Trailer Budi Pekerti, Guru Jadi Korban Bully Usai Viral di Medsos

Film Budi Pekerti yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja mengeluarkan trailer jelang tayang di bioskop Indonesia pada 2 November 2023.

Trailer Budi Pekerti, Guru Jadi Korban Bully Usai Viral di Medsos
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Budi Pekerti yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja mengeluarkan trailer penuh jelang tayang di bioskop Indonesia. Trailer tersebut memperlihatkan kesulitan yang dihadapi keluarga Prani setelah video dirinya viral di media sosial.

Trailer dibuka dengan memperkenalkan Didit (Dwi Sasono), seorang kepala keluarga yang didiagnosis mengidap bipolar. Penyakit tersebut muncul setelah usaha Didit gulung tikar imbas pandemi Covid-19.

Keluarganya pun tidak menampik bahwa mereka butuh mencari uang tambahan agar bisa membayar konseling psikolog dan obat dari psikiater demi kesembuhan Didit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Maka dari itu, kedua anak Didit ikut andil. Tita (Prilly Latuconsina) membantu keluarganya dengan menjual baju bekas lewat online shop, dan Muklas (Angga Yunanda) menjadi influencer dengan melakukan endorse brand tertentu.

Sedangkan, Prani (Sha Ine Febriyanti), yang merupakan seorang guru, kini melakukan kampanye agar bisa menjadi wakil kepala sekolah.

Suatu hari, Prani menegur seorang pengunjung pasar yang tidak menyerobot antrean penjual putu di pasar. Pengunjung itu berasalasan bahwa ada saudaranya yang sudah mengantre lebih dulu.

[Gambas:Video CNN]

Prani naik pitam dan menuduh pengunjung itu berbohong. Kejadian itu direkam oleh orang-orang yang berada di pasar dan menunjukkan Prani tampak seperti marah ke penjual putu.

"Video Ibu marah ke penjual putu sudah ditonton 100 ribu orang dalam tujuh jam," jelas Tita kepada ibunya.

"Sudah keluar video remix, meme, dan parodi," tambah Muklas.

Akibat dari perbuatan tersebut menyebabkan Prani berisiko kehilangan pekerjaannya sebagai guru BK. Ia bahkan membuat video klarifikasi agar netizen tidak salah paham.

Namun, pengunjung pasar itu malah melaporkan Prani atas dugaan pencemaran nama baik. Pihak sekolah pun tampak tidak ingin ikut campur dalam permasalahan Prani untuk menjaga nama baik sekolah.

Anak-anak pun Prani terlihat tampak mulai terpengaruh dengan kejadian tersebut. Prani juga mulai kehabisan akal agar bisa menyelamatkan namanya lagi.

Budi Pekerti ditulis dan disutradarai Wregas Bhanuteja, sutradara Penyalin Cahaya (2021) yang berhasil meraih total 12 Piala Festival Film Indonesia.

Film tersebut menggandeng Sha Ine Febriyanti sebagai pemeran utama, yaitu seorang guru BK bernama Prani. Angga Yunanda, Prilly Latuconsina hingga Dwi Sasono juga bergabung dalam pemeran utama film tersebut.

Selain itu, Budi Pekerti juga menampilkan Ari Lesmana dan Omara Esteghlal sebagai pemeran pendukung yang ikut terlibat dalam cerita Prani menghadapi perundungan di media sosial.

Budi Pekerti akan tayang di bioskop Indonesia pada 2 November 2023.

[Gambas:Youtube]

(pra)