Penakut Tapi Nekat Sutradarai Film Horor 'RUMAH KALIURANG', Dwi Sasono Syuting di Lokasi Aslinya

Dikenal sebagai aktor dengan puluhan judul film, Dwi Sasono mencoba peruntungan di belakang layar.

Penakut Tapi Nekat Sutradarai Film Horor 'RUMAH KALIURANG', Dwi Sasono Syuting di Lokasi Aslinya

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai aktor dengan puluhan judul film, Dwi Sasono mencoba peruntungan di belakang layar. Ia melakukan debut penyutradaraan lewat sajian horor berjudul RUMAH KALIURANG.

Menariknya, Dwi Sasono sebenarnya orang yang takut nonton film horor. Namun ketika mendapatkan kesempatan sebagai sutradara yang bisa jadi tak datang dua kali, ia berani mengambilnya.

"Saya takut film horor, beneran, tapi saya pengin tahu ketakutan itu sampai mana sih. Terus terang saya belum pernah melihat hantu, amit-amit nggak mau lihat juga, tapi saya punya ketakutan itu. Di sini saya pengin buat orang yang belum pernah lihat hantu ikut merasakan ketakutan juga," kata Dwi ditemui di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022).

•

1. Syuting di Lokasi Asli

Rumah Kaliurang sendiri bukanlah cerita fiksi karena keseraman rumah tersebut sudah dibicarakan oleh banyak orang tak hanya di Yogyakarta tapi satu Indonesia. Dwi Sasono pun nekat melakukan pengambilan gambar di lokasi aslinya yakni Pesanggrahan Taman Siswa.

"Sebenarnya ini kita orang nekat ketemu orang nekat lalu bikin film. Siapa coba yang mau syuting di rumah angker? Coba ketik di Google, yang keluar ya rumah ini paling atas. Kita sempat cari opsi rumah lain, nggak ada sreg tapi balik ke situ lagi. Mungkin rumah ini juga pengin tampil," tambah Dwi Sasono.

2. Dikosongkan Saat Maghrib

Selama proses syuting kurang lebih selama tiga pekan, Dwi Sasono mendapat peringatan dari juru kunci. Bahwa setiap pukul 17.30 sampai 18.30 rumah itu harus dikosongkan.

"Di sana ada juru kunci yang mengingatkan dari setengah enam sampai setengah tujuh rumah itu harus kosong. Nggak ada orang sama sekali di sana. Cuma di satu jam itu aja," papar suami dari Widi Mulia ini.

Film RUMAH KALIURANG bisa ditonton lewat aplikasi Bioskop Online mulai Selasa hari ini dengan biaya Rp 25 ribu saja. Horor tersebut dibintangi Randy Pangalila, Erika Carlina, Shareefa Daanish, Khiva Iskak dan Wafda.

Yuk Baca Juga!