'The Moon' Menjadi Film Korea Terlaris Kedua di Indonesia Namun Kurang Baik di Negara Asal!

Film yang dibintangi DO EXO 'The Moon' menjadi film Korea terlaris di Indonesia. Dan mendulang sukses juga di Vietnam.

'The Moon' Menjadi Film Korea Terlaris Kedua di Indonesia Namun Kurang Baik di Negara Asal!
image

KPOPCHART.NET - "The Moon" berhasil box office di negara lain, namun tidak untuk negara sendiri.

Film ini telah dijual di 155 negara termasuk Amerika Utara, Filipina, Australia, Jerman, dan Spanyol.

Film karya Kim Yong Hwa ini juga telah dirilis pada waktu yang bersamaan di Amerika Utara, Singapura, Filipina, Taiwan, dan Indonesia.

Baca Juga: Daebak! 'THE MOON' Raih 227 Ribu Penonton, D.O EXO Banjir Ucapan, Netizen: Siapa yang Belum Pergi Ke Bulan?

"The Moon" merupakan karya Kim Yong Hwa yang diperankan oleh DO EXO, Sol Kyung Gu, Kim Rae Won, Kim Hee Ae, dan masih banyak lagi.

Film yang menceritakan tentang perjuangan Seon Woo (DO) seorang angkasawan yang terdampar di bulan sendirian karena sebuah kecelakaan.

Jae Guk (Sol Kyung Gu) yang merupakan mantan kepala pusat luar angkasa berusaha untuk menyelamatkannya.

Menurut CJ E&M, "The Moon" dirilis pada 9 Agustus 2023 di Indonesia dan pada 22 Agustus 2023 telah menarik 313.364 penonton lokal.

Baca Juga: Netizen Bandingkan Vokal Antara Chen, Baekhyun, dan DO EXO saat Nyanyikan 'Cream Soda': Kayak Gak Ada...

Menjadikan "The Moon" sebagai film Korea Selatan terbaik kedua yang pernah ada setelah film "Parasite".

Film ini melebihi kesuksesan dari "Train to Busan","Extreme Job", "Along with the Gods : the Two World", "Along with the Gods : The Last 49 Days" yang semuanya telah menarik perhatian lebih dari 10 juta penonton di Korea.

Tingginya kesukaan terhadap film dan serial korea terutama dikalangan generasi muda Indonesia, telah menimbulkan ketertarikan yang tinggi terhadap "The Moon".

Baca Juga: D.O Berhasil Bawa Semua Anggota EXO Untuk Hadir di Pemutaran Premiere Film 'The Moon' Dengan Cara Seperti Ini!

Manajer distribusi luar negeri dari film The Moon mengatakan, "Kami mencapai hasil yang baik berkat promosi dari mulut ke mulut penonton muda yang telah menonton film tersebut."