Sutradara Akui Timothee Chalamet Dapat Peran Willy Wonka Tanpa Audisi

Sutradara tertarik menggandeng Timothee Chalamet untuk film Wonka setelah menonton video sang aktor tampil saat masih SMA.

Sutradara Akui Timothee Chalamet Dapat Peran Willy Wonka Tanpa Audisi
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Timothee Chalamet mendapatkan peran Willy Wonka untuk film Wonka tanpa menjalani proses audisi.

Sutradara Paul King mengungkapkan Chalamet mendapatkan "tiket ekspres" untuk peran tersebut setelah menyaksikan video aktor tersebut saat masih sekolah.

"Itu tawaran langsung karena dia [Timothee Chalamet] hebat dan dia satu-satunya orang dalam pikiranku yang bisa melakukannya," ujar Paul King kepada Rolling Stone, seperti diberitakan Los Angeles Times beberapa waktu lalu.

Timothee Chalamet mendapatkan perhatian King saat video lamanya ketika sedang tampil di pentas seni sekolah beredar di internet. Dalam video tersebut, aktor yang kini berusia 27 tahun itu tampil menari dan bernyanyi rap.

Sehingga, King merasa Chalamet merupakan aktor yang cocok untuk bermain dalam film Wonka yang bergenre fantasi dan musikal.

"Karena dia Timothee Chalamet dan hidupnya sangat aneh, penampilan musikalnya di SMA ada di YouTube dan disaksikan oleh ratusan ribu penonton," kata Paul King.

"Jadi, aku merasa dari situ Timothee Chalamet bisa bernyanyi dan menari dengan sangat baik," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

Paul King kemudian bercerita saat dia berbincang dengan Timothee Chalamet untuk mendiskusikan peran sang aktor sebagai Wonka.

King mengatakan Chalamet saat itu sangat tertarik untuk mengambil pemeran utama film Wonka karena ingin menunjukkan bahwa ia memiliki bakat untuk bernyanyi dan menari.

"Ketika aku berbicara dengannya, dia cukup tertarik," kata Paul King.

"Dia pernah menari tap di SMA dan dia bilang, 'Aku ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa aku bisa melakukannya'," sambungnya menirukan ucapan Chalamet.

Timothee Chalamet didapuk sebagai Willy Wonka muda dalam film Wonka yang digarap oleh Paul King. Beberapa saat itu, film tersebut telah merilis trailer perdananya.

Dalam trailer tersebut, Timothee Chalametmenari mengenakan kostum ungu dan top hat dalam trailer perdana film Wonka. Namun, trailer tersebut belum memperlihatkan kemampuan Chalamet dalam bernyanyi.

Film Wonka merupakan pengembangan dari buku anak-anak klasik bertajuk Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl. Sebelumnya, buku itu sudah beberapa kali diadaptasi menjadi film.

Wonka disutradarai oleh Paul King yang sebelumnya menyutradarai Paddington (2014) dan Paddington 2 (2017). Kemudian, naskah ditulis oleh King bersama Simon Rich yang pernah menulis Inside Out (2015) dan The Secret Life of Pets (2016).

Wonkamerupakan film prekuelyang bercerita sebelum Willy Wonka menjadi pemilik pabrik cokelat, berbeda dari film terdahulunya.

Selain Timothee Chalamet, Wonka diisi oleh sejumlah aktor ternama. Beberapa di antaranya Keegan-Michael Key, Rowan Atkinson, Sally Hawkins, hingga Olivia Colman.

Film ini juga dimeriahkan oleh Jim Carter, Matt Lucas, Tom Davis, dan memperkenalkan aktris pendatang baru bernama Calah Lane.

Wonka dijadwalkan tayang pada 15 Desember 2023.

(pra)

[Gambas:Video CNN]