Spesifikasi HP Android dan iPhone untuk Main "Silent Hill Ascension"

Silent Hill Ascension menceritakan game teka-teki pembunuhan. Berikut ini spesifikasi HP minimum untuk main game terbaru dari Konami itu.

Spesifikasi HP Android dan iPhone untuk Main "Silent Hill Ascension"

KOMPAS.com - Konami resmi merilis game Silent Hill Ascension pekan ini di Android dan iOS. Menariknya, game ini bukan merupakan game yang "berat" macam Genshin Impact, lantaran bisa berjalan di ponsel Android versi 5.1 ke atas (Lollipop).

Selain itu, game ini juga bisa dijalankan di iPhone dengan iOS versi 15 ke atas. Artinya, Silent Hill Ascension bisa dimainkan di iPhone 6s (karena masih mendukung iOS 15) atau model iPhone yang paling baru.

Konami tak mengumbar spesifikasi lainnya untuk memainkan Silent Hill Ascension. Namun, game ini tidak begitu berat karena game ini mengusung mekanisme bermain (gameplay) dengan memilih opsi-opsi cerita saja.

Baca juga: Konami Umumkan 5 Proyek Silent Hill, Ada Game Silent Hill 2 Remake

Dengan kata lain, sepanjang game, pemain sederhananya hanya perlu melihat animasi yang ada di dalam layar saja, mirip seperti menonton serial TV namun dengan sentuhan bumbu interaktif dari pemilihan opsi cerita.

Jika dibayangkan, game ini mirip game buatan Telltale, seperti The Walking Dead Telltalle Series, atau serial TV interaktif keluaran Netflix berjudul Bandersnatch. Artinya, game ini melibatkan pilihan pemainnya untuk menciptakan alur cerita yang sesuai dengan mereka.

Karena bentuknya mirip serial TV interaktif, maka pemain tidak akan bisa mengontrol pemain-pemain yang ada di dalam game ini, melainkan hanya mengarahkan jalan ceritanya (via opsi-opsi yang tampil dalam layar) sambil menonton saja.

Adapun beberapa opsi yang tampil, yang mungkin menguntungkan bagi pengguna, bisa dibeli menggunakan kurs uang di dalam game yang bernama "Influence Points". Uang di dalam game ini bisa didapatkan dengan menyelesaikan berbagai teka-teki yang ada di dalam game.

Memecahkan teka-teki pembunuhan

Poster Silent Hill Ascension.Konami Poster Silent Hill Ascension.

Masuk ke jalan ceritanya, Silent Hill Ascension sederhananya menceritakan tentang kisah dua keluarga misterius yang nasibnya saling berkaitan setelah adanya insiden pembunuhan anak laki-laki dengan cara ritual mistis.

Baca juga: Daftar Game Gratis PS Plus November 2023, Ada Mafia II: Definitive Edition

Sepanjang game, pemain harus membuat beberapa pilihan yang bisa menentukan nasib kedua keluarga tersebut, entah tidak bersalah atau bersalah karena terlibat ritual mistis itu.

Untuk ketersediaan, game yang dikembangkan oleh pengembang game dan rumah produksi film Genvid Entertainment, Behaviour Interactive, DJ2 Entertainment, dan Bad Robo ini sudah bisa diunduh gratis di Play Store dan App Store.

Meski gratis, game ini memiliki fitur berbayar (in-app purchase) yang bisa dibeli pengguna untuk melanjutkan penelusuran teka-teki pembunuhan anak laki-laki tadi.

Penasaran dengan cerita Silent Hill Ascension? Game ini bisa diunduh di tautan berikut ini:

- Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.genvid.shascension

- iOS: https://apps.apple.com/us/app/silent-hill-ascension/id6468639920

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.