Sinopsis Srimulat: Hidup Memang Komedi, Perjuangan Gepeng Cs di Ibu Kota

Srimulat akan kembali hadir di bioskop Indonesia. Kali ini, film yang dibawakan merupakan kelanjutan dari Srimulat: Hil yang Mustahal yang pernah tayang.

Sinopsis Srimulat: Hidup Memang Komedi, Perjuangan Gepeng Cs di Ibu Kota
image
Surabaya -

Bagi para pecinta film genre komedi, grup lawak legendaris Srimulat akan kembali hadir di bioskop Indonesia. Kali ini, film yang dibawakan merupakan kelanjutan dari film Srimulat: Hil yang Mustahal yang pernah tayang sebelumnya.

Melalui official trailer berdurasi 2 menit yang telah dirilis pada 31 Oktober 2023 lalu, Srimulat: Hidup Memang Komedi kembali menampilkan aksi menggelitik para anggota Srimulat yang dikemas dalam plot yang tak kalah menariknya.

Menurut informasi, film yang diproduksi oleh MNC Pictures dan IDN Pctures dengan sutradara Fajar Nugros ini akan rilis pada 23 November 2023 mendatang di bioskop Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Buat detikers yang penasaran seperti apa sinopsisnya, yuk simak informasi berikut ini.

1. Sinopsis Srimulat: Hidup Memang Komedi

Berawal dari tawaran menjadi bintang nasional, grup lawak Srimulat pergi mendatangi Ibukota. Salah satu rintangan harus mereka hadapi adalah kendala bahasa. Dalam kesehariannya, mereka seringkali menggunakan bahasa Jawa dalam berkomunikasi. Namun, setelah mendarat di Ibukota, mereka harus berhadapan dengan situasi yang mengharuskan mereka berbicara menggunakan bahasa Indonesia.

Di samping menghadapi berbagai tantangan kehidupan di Ibukota, kondisi semakin runyam dengan permasalahan asmara antara Gepeng dan Royani. Selain itu, Tessy yang mengalami krisis identitas harus menghentikan perjalanan karirnya karena terjerat kasus dan masuk penjara.

2. Para Pemeran Srimulat: Hidup Memang Komedi

- Juan Bione Subiantoro sebagai Gepeng

- Elang El Gibran sebagai Basuki

- Erika Carlina sebagai Djudjuk

- Dimas Anggara sebagai Timbul

- Morgan Oey sebagai Paul

- Zulfa Maharani sebagai Nunung

- Ibnu Jamil sebagai Tarzan

- Erick Estrada sebagai Tessy

- Naimma Aljufri sebagai Rohana

- T. Rifnu Wikana sebagai Asmuni

- Rukman Rosadi sebagai Teguh

- Indah Permatasari sebagai Royani

- Rano Karno sebagai Babe Makmur

- Whani Darmawan sebagai Ki Sapari

3. Mengulas Kembali Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Srimulat: Hil yang Mustahal adalah film komedi Indonesia yang telah dirilis pada tanggal 19 Mei 2022 menceritakan kisah perjalanan hidup grup lawak legendaris, Srimulat. Film ini diproduksi oleh MNC Pictures bersama IDN Pictures dengan sutradara Fajar Nugros.

Grup lawak asal Surakarta bernama Srimulat memulai pertunjukan mereka di Teater Sriwedari. Melalui pertunjukan komedi yang dibawakannya membuat nama Srimulat semakin dikenal. Situasi ini mendorong mereka memberanikan diri pergi ke Ibukota untuk pertama kalinya.

Dengan tujuan mencari peruntungan, mereka justru menghadapi berbagai kendala berkaitan dengan pemakaian bahasa. Mereka berusaha beradaptasi ketika para penonton Srimulat tidak memahami dengan komedi bahasa Jawa yang digunakan dalam pertunjukan.

Dalam perjalanan mereka, salah satu anggota Srimulat, yakni Gepeng jatuh cinta pada anak Babe Makmur, Royani. Namun, Babe tak merestui hubungan mereka karena pekerjaan Gepeng sebagai anggota Srimulat dipandang tidak layak. Gepeng pun melakukan berbagai upaya demi mendekati anak Babe Makmur dengan meyakinkan bahwa tidak ada yang salah dengan profesi pelawak.

Artikel ini ditulis oleh Savira Oktavia, peserta Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom

Simak Video "Jatuh Cinta dengan 'Gepeng', Bio One Sulit Lepas dari Karakternya"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)