Sinopsis Sleep, Kebiasaan Tidur Berbahaya Buat Jung Yu-mi Terjaga

Sinopsis Sleep tentang kebiasaan buruk hingga membahayakan kala karakter Lee Sun-kyun tidur yang buat Jung Yu-mi selalu terjaga.

Sinopsis Sleep, Kebiasaan Tidur Berbahaya Buat Jung Yu-mi Terjaga
Jakarta, CNN Indonesia --

Sleep merupakan film black comedy horor terbaru Korea yang dibintangi dua aktor ternama, yakni Jung Yu-mi dan Lee Sun-kyun. Dalam film misteri thriller itu, keduanya berperan sebagai pasangan suami istri.

Film tersebut menceritakan kekhawatiran seorang istri terhadap kebiasaan sang suami sleepwalking atau tidur berjalan.

Sleep menceritakan pasangan suami istri baru, Soo-jin (Jung Yu-mi) dan Hyun-soo (Lee Sun-kyun). Pasangan ini dalam masa berbahagia karena menantikan kelahiran anak pertama mereka.

Namun, masa-masa bahagia pernikahan pasangan tersebut perlahan hilang sejak Soo-jin menyadari Hyun-soo memiliki kebiasaan unik ketika tidur.

Hyun-soo secara tiba-tiba jadi sering sleepwalking atau tidur berjalan. Awalnya, si suami hanya tidur berjalan atau sekadar mengigau hal-hal yang tak membuat Soo-jin bingung.

[Gambas:Video CNN]

Belakangan, kondisi tersebut menjadi semakin buruk dan tak pernah terbayangkan. Hyun-soo pun tak pernah ingat dengan hal-hal yang ia lakukan setelah menutup matanya.

Kondisi tersebut membuat mereka memutuskan ke dokter untuk mengecek kondisi Hyun-soo. Dokter kemudian mendiagnosa Hyun-soo mengalami REM sleep behaviour disorder.

Sayangnya, konsultasi dokter tak membuat Hyun-soo membaik. Soo-jin semakin sering dalam situasi aneh, seperti menemukan bercak merah di kamar mereka, hingga melihat Hyun-soo yang hampir membahayakan dirinya sendiri.

Lee Sun-kyun dan Jung Yu-mi dalam film Korea Sleep (2023). Sinopsis Sleep, Soo-jin (Jung Yu-mi) yang berusaha menghentikan kebiasaan buruk Hyun-soo (Lee Sun-kyun) saat tidur. (Lotte Entertainment via Hancinema)

Tak hanya itu, Soo-jin yang tengah hamil pun sempat merasa tak aman bersama dengan suaminya sendiri pada malam hari.

Mereka kemudian memutuskan berkonsultasi dengan paranormal. Pada momen itu lah, Soo-jin mendapatkan informasi yang benar-benar tak pernah ia pikirkan sama sekali.

Sleep merupakan film garapan sutradara Yoo Jae-sun berdasarkan naskah yang ia tulis. Film ini menjadi debut penyutradaraan Yoo Jae-sun setelah jadi asisten sutradara untuk Secretly Greatly dan Okja.

Tak hanya itu, Yoo Jae-sun sebelumnya juga pernah terlibat dalam sound department untuk dua film Along with the Gods, yakni The Two Worlds dan The Last 49 Days.

Sleep merupakan satu dari beberapa proyek film Lee Sun-kyun pada 2023. Ia juga membintangi Killing Romance dan Project - Silence pada tahun ini.

Sementara itu, film tersebut menjadi yang pertama bagi Jung Yu-mi dalam empat tahun terakhir setelah tampil memesona dalam Kim Ji-young: Born 1982 pada 2019.

Film tersebut sudah rilis di Korea sejak 6 September. Sleep tayang mulai 13 September di bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

(chri)