Setya Novanto: Pesantren Sidogiri Setia Membela NKRI dan Ideologi Pancasila

PASURUAN-Ketua DPR RI Setya Novanto melakukan kunjungan ke Jawa Timu, Minggu (22/10/2017). Ia didampingi Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan yang juga Anggota Komisi III DPR RI BAdies Kadir, Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun,…

Setya Novanto: Pesantren Sidogiri Setia Membela NKRI dan Ideologi Pancasila

PASURUAN-Ketua DPR RI Setya Novanto melakukan kunjungan ke Jawa Timu, Minggu (22/10/2017). Ia didampingi Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan yang juga Anggota Komisi III DPR RI BAdies Kadir, Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun, serta Anggota Komisi VII Eni M Saragih, dan Staff Khusus Ketua DPR RI Yahya Zaini.

Setibanya di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, Setya Novanto dan rombongan melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Probolinggo untuk menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Dalam perjalanan, Novanto menyempatkan mampir ke Pondok Pesantren Sidogiri di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, untuk silaturahim dengan para pengasuh pondok, KH. Fuad Nur Hasan dan sesepuh pesantren, KH. Nawawi Djalil.

“Kami bincang-bincang tentang perkembangan pondok. Alhamdulillah, KH Fuad Nur Hasan bercerita bahwa anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur II, seperti Pak Misbakhun, selalu memperhatikan dan menjalin komunikasi dengan pondok pesantren.” ujar Novanto.

“Kami juga membahas ideologi Pancasila. Pondok Pesantren Sidogiri selalu setia membela NKRI dan ideologi Pancasila dari serangan orang maupun kelompok organisasi yang ingin mengganggu kedaulatan Indonesia. Kita juga doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara” ujar Novanto.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Probolinggo, Novanto dan rombongan dijamu makan siang oleh pengasuh pondok.

“Berkah bisa ikut makan bersama di pondok. Menikmati suasana pondok yang teduh dan penuh kehangatan.” kata Novanto.