Setelah Hiatus 10 Tahun, Studio Ghibli Umumkan Film Baru Karya Hayao Miyazaki

Setelah hiatus selama 10 tahun, Studio Ghibli mengumumkan film terbaru dari Hayao Miyazaki yang berjudul How Do You Live? simak ulasannya

Setelah Hiatus 10 Tahun, Studio Ghibli Umumkan Film Baru Karya Hayao Miyazaki
image

AYOINDONESIA.COM -- Setelah hiatus selama 10 tahun, Studio Ghibli mengumumkan film terbaru dari Hayao Miyazaki yang berjudul How Do You Live?

Dilansir ayoindonesia.com dari sportskeeda, film ini akan dirilis di Jepang pada 14 Juli 2023. Sementara untuk Miyazaki sendiri akan dikreditkan dengan karya aslinya, film How Do You Live? akan diadaptasi dari novel karya Genzaburo Yoshino yang terbit pada tahun 1973 dengan judul yang sama.

Karya terakhir dari Hayao Miyazaki adalah film The Wind Rises yang dirilis pada 2013, karena judulnya merupakan penghormatan untuk novel karya Tatsuo Hori dengan judul yang sama

Novel itu sendiri adalah penghormatan pada sebuah baris dalam puisi karya Paul Valery dengan judul Le Cimetiere Marin.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Sekuel Film Avatar 'The Way Of Water' Akan Tayang di Indonesia Akhir Tahun 2022

Hayao Miyazaki sendiri mengatakan jika itu adalah fim terakhirnya, setelah itu dia akan pensiun dari memproduksi film berdurasi panjang, etatpi dia munur terpaksa dari masa pensiunya untuk dapat membuat film How Do You Live? pada usianya yang kini 81 tahun.

Studio Ghibli perkenalkan visual untuk film How Do You Live?

Studio Ghibli akan merilis How Do You Live karya Hayao Miyazaki 14 Juli 2023 di Jepang dalam akun Twitter resminya @JP_Ghibli. Meskipun untuk nama asli dari fim ini disebut dengan Kimi-tachi wa Do Ikiru ka atau nama dalam bahasa Inggris adalah How Do You Live? danberasal dari novel asli tahun 1973 karya Genzaburo Yoshino.

Adapun dari visual yan dirilis oleh Studio Ghibli sendiri, tidak mengungkapkan banyak mengenai film tersebut karena penggemar Hayao Miyazaki harus menunggu sedikit lebih lama mengenai detai tambahan tentang film etrsebut, atau mereka harus merujuk ke novel aslinya yang diterbitkan oleh Algoquin Young Readers.

Untruk saat ini, belum ada anggota staf selain Hayao Miyazaki dan produser Toshio Suzuki yang mengumkan film tersebut. Dengan demikian, penggemar harus menunggu terlebih dahulu sampai Studio Ghibli mengumumkan staff dan pemeran lainnya.