Sempat Tayang di TV Malaysia, Film Kutukan Peti Mati Versi Berbeda Tayang di Bioskop Indonesia

Meski sempat tayang lebih dahulu, film Kutukan Peti Mati karya sutradara Irham Acho Bahtiar yang tayang di Indonesia berbeda dengan aslinya.

Sempat Tayang di TV Malaysia, Film Kutukan Peti Mati Versi Berbeda Tayang di Bioskop Indonesia
image

Jakarta, Beritasatu.com - Sempat tayang disalah satu televisi satelit Malaysia, film Kutukan Peti Mati karya sutradara Irham Acho Bahtiar akan mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia pada Kamis (20/7/2023) mendatang.

"Kami syuting sebenarnya sejak 2019. Kemudian tayang di Malaysia dan sekarang masuk bioskop di Indonesia," kata Acho saat ditemui di acara Press Screening & Press Conference film Kutukan Peti Mati di Epicentrum XXI Jakarta, Senin (17/7/2023).

Meski sempat tayang lebih dahulu, Acho mengatakan film yang tayang di Indonesia tersebut berbeda dengan aslinya.

Advertisement

"Versi yang sekarang itu beda banget, hampir 50 persen berbeda," tegas Acho.

Menurut Acho, perbedaan paling kentara terdapat pada perubahan genre.

"Beda banget karena film awalnya itu lebih ke thriller yang penuh teka-teki. Sedangkan yang versi baru itu lebih horor. Jadi lebih ringan jalan ceritanya. Dari film yang lebih realistis menjadi lebih fantasi," jelas dia.

Selain itu, film yang akan tayang di bioskop di Indonesia juga memiliki durasi yang lebih singkat.

"Versi sebelumnya berdurasi lebih dari dua jam, kalau yang ini 80 menit. Jadi lebih ringkas dengan jalan cerita yang lebih ringan. Kita seperti belajar sejarah tetapi melalui hiburan," sebut dia.

Dalam Film Kutukan Peti Mati, kejadian mistis penuh misteri dialami dua mahasiswa Arkeologi, Susan (Yoriko Angeline) dan Bram (Aliff Alli Khan).

Seusai melakukan perjalanan ke Pulau Onrust dan mengunjungi makam berukir puisi, Bram menemukan sebuah buku kuno berbahasa Belanda. Setelah buku misterius itu diberikan kepada Susan, berbagai kejadian mistis terus menimpanya.

Arwah penasaran Maria van de Velde, Jan Koenraad (kekasih Maria), dan Hasan budak pengukir batu kuburan merasuki Susan.

Tak hanya mereka, sosok lain yaitu iblis Dokter Machinebouw, dokter wabah penguasa kegelapan Pulau Onrust turut memburu jiwa Susan.

Bersama sang paman (Donny Damara) yang merupakan seorang profesor arkeologi, mereka berusaha memecahkan misteri dan menyelamatkan Susan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini