Rayakan HUT ke-78, PFN terus Berkomitmen Mendorong Inovasi Industri Film Indonesia.

PFN merayakan ulang tahun ke-78 pada 6 Oktober 2023 dengan mengusung tema Transformasi Menuju Perkembangan Industri Film Indonesia.

Rayakan HUT ke-78, PFN terus Berkomitmen Mendorong Inovasi Industri Film Indonesia.
image

JAKARTA—Produksi Film Negara (PFN) merayakan ulang tahun ke-78 pada 6 Oktober 2023 dengan mengusung tema Transformasi Menuju Perkembangan Industri Film Indonesia. Di usianya yang hampir satu dekade, PFN terus berkomitmen untuk mendorong perkembangan dan inovasi di industri film Indonesia.

PFN melakukan berbagai terobosan baru dalam upaya untuk bertransformasi menjadi perusahaan pembiayaan perfilman.

Advertisement

Transformasi ini tercermin melalui berbagai inisiatif yang telah diwujudkan dengan program Indonesia Film Financing (IFF). IFF adalah program yang diinisiasi PFN untuk mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan industri film Indonesia.

IFF memainkan peran penting dalam mengalirkan dukungan keuangan dan investasi kepada sineas lokal dan rumah produksi, memastikan ekosistem produksi film yang berdaya saing dan berkembang.

Dengan memberikan peluang pendanaan, IFF tidak hanya membantu para pembuat film mewujudkan visi kreatif mereka tetapi juga berkontribusi pada perkembangan keseluruhan industri film dan konten Indonesia yang diakui secara global.

Selain itu, PFN juga berupaya untuk senantiasa membangkitkan ekosistem perfilman melalui Indonesia Film and Content Academy (IFCA) serta memberikan fasilitasi untuk para production house untuk mencari lokasi shooting melalui program Indonesia Film Facilitation (IFFa).

BACA JUGA: Merakit, Film Produksi Harian Jogja Jadi Juara Nasional

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-78, PFN juga berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta PT Pos Indonesia (Persero) untuk peluncuran prangko Si Unyil 2023.

Melalui peluncuran prangko ini, PFN berkomitmen dalam mempromosikan warisan budaya Indonesia lewat salah satu karakter anak yang populer dari masa ke masa yaitu Si Unyil.

PFN juga akan menggelar rangkaian acara untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-78 dengan melaksanakan kegiatan nonton bersama gratis film persembahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kejarlah Janji dan acara syukuran secara internal yang akan dihadiri oleh jajaran Dewan Pengawas, Direksi, dan seluruh karyawan PFN.

Di usianya yang ke-78, PFN akan tetap bertekat untuk memberikan kontribusi yang positif dan berkelanjutan dalam membangun ekosistem perfilman Indonesia. Selain itu PFN juga akan terus meningkatkan kolaborasi serta sinergi dengan berbagai pihak untuk memajukan industri perfilman Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News