Pre Order ROG Ally Dimulai 27 Juni di Indonesia, Berapa Harganya?

Konsumen di Indonesia masih harus menunggu hingga akhir bulan Juni untuk pre order ROG Ally secara resmi.

Pre Order ROG Ally Dimulai 27 Juni di Indonesia, Berapa Harganya?

Jakarta, Gizmologi – Salah satu konsol handheld yang sedang dinanti-nanti oleh para gamer, ROG Ally, akhirnya diperkenalkan secara global lengkap dengan harganya. Bakal jadi kompetitor terkuat dari Steam Deck, ASUS Indonesia akhirnya umumkan tanggal Pre Order ROG Ally untuk para konsumen di Tanah Air.

Selain rutin meluncurkan generasi terbaru dari smartphone gaming ROG yang berbasis Android, ASUS akhirnya melebarkan sayap dengan ikut berkompetisi dalam meluncurkan sebuah produk gaming handheld. Dimensi yang lebih besar tentu memberikan kesempatan bagi ASUS untuk menyematkan hardware yang jauh lebih kompetitif—bahkan menggandeng AMD secara langsung untuk hadirkan performa terbaik.

Sejak awal Mei lalu, pre order ROG Ally memang sudah diumumkan, namun tentu saja bakal berbeda waktunya di tiap wilayah regional. Di Amerika sendiri, pemesanan sudah bisa dilakukan pasca perkenalannya 11 Mei lalu, dengan tanggal penjualan mulai 13 Juni. Sayangnya, konsumen di Indonesia harus bersabar lebih jauh, karena perangkat ini baru bisa didapatkan beberapa pekan lebih lama.

Baca juga: Asus ROG Boyong Enam Laptop Gaming Baru ke Indonesia

Tanggal Pre Order ROG Ally di Indonesia Terpaut Hampir 2 Bulan

pre order ROG Ally

Informasi terkait pre order ROG Ally di Indonesia sendiri dibocorkan langsung melalui akun media sosial resmi ASUS ROG Indonesia. Lewat sebuah unggahan di Instagram, tertulis tanggal pre order ROG Ally yang bakal dimulai 27 Juni mendatang. Alias selisih hampir dua bulan lebih lama dari tanggal PO global.

Berapa harga ROG Ally di Indonesia nantinya? Sayangnya, ketika link yang disematkan pada unggahan Instagram tersebut kami akses, halaman produk resmi ROG Ally masih menyebutkan bila “harga resmi ROG Ally di Indonesia akan segera diumumkan.” Besar kemungkinan baru dapat diketahui di tanggal pre order ROG Ally akhir Juni nanti.

Seharusnya tidak bakal terpaut terlalu jauh dibandingkan harga globalnya. ASUS ROG Ally sendiri bakal tersedia dalam dua varian chipset, yakni AMD Ryzen Z1 & Z1 Extreme. Dan harga ROG Ally untuk masing-masing chipset tersebut adalah USD599 & USD699, atau setara Rp8,9 jutaan & Rp10,4 jutaan.

Daya Jual Utama ASUS ROG Ally

Spesifikasi ROG Ally

Bakal menjalankan sistem operasi Windows 11, ASUS ROG Ally mendukung banyak judul game dari berbagai platform game ternama. Sebut saja Steam, EA, Epic Games Store, GOG Galaxy sampai aplikasi Android. Sehingga pilihan game yang bisa dijalankan bakal jauh lebih banyak, ditenagai oleh chipset khusus rancangan AMD yang menggunakan arsitektur RDNA 3.

Agar performa tetap lancar, ASUS juga sematkan ROG Zero Gravity Thermal yang diklaim bisa berikan pendinginan optimal dalam berbagai posisi atau orientasi perangkat. Layar depannya sendiri berukuran 7 inci, beresolusi full HD dengan rasio 16:9 dan refresh rate maksimum 120Hz. Lewat konektor khusus, ROG Ally bisa dipasangkan dengan dock eksternal ROG XG Mobile, untuk sambungan ke layar besar seperti TV.

Pemilik ROG Ally juga nantinya bakal mendapatkan Xbox Game Pass selama 3 bulan gratis, sehingga bisa menjajal semua judul game dan mendapatkan pengalaman yang menyeluruh. Dengan kisaran harga mendekati Rp10 juta, apakah Gizmo friends berminat untuk lakukan pre order ROG Ally akhir Juni nanti?