Perbedaan Umrah Mandiri dan Umrah dengan Travel Resmi : Okezone Haji

Inilah perbedaan melakukan umrah mandiri dan umrah dengan menggunakan travel resmi - Haji - Okezone Haji

Perbedaan Umrah Mandiri dan Umrah dengan Travel Resmi : Okezone Haji

KETAHUI perbedaan umrah mandiri dan umrah dengan travel resmi yang terus menjadi perbincangan seru hingga saat ini.

BACA JUGA:
Pasalnya tidak sedikit masyarakat Muslim yang selalu membandingan biaya yang dikeluarkan ketika umrah mandiri ataupun menggunakan travel.

Bahan perbedaan keduanya tidak hanya sebatas biaya, tetapi mencakup beberapa hal penting lainnya. Untuk itu sebelum melakukan umrah, tentukan metode perjalanan supaya ibadah lebih khusyuk.

Berikut perbedaan umrah mandiri dan umroh dengan travel resmi menghimpun berbagai sumber, Senin (27/11/23).

1. Perlengkapan Umrah

Travel resmi umumnya menyediakan perlengkapan umrah kepada para jamaah. Perlengkapan meliputi koper, tas jinjing, mukena, pakaian ihram, dan kebutuhan lainnya. Sementara, jika memilih umrah mandiri maka jamaah harus mempersiapkan semua perlengkapan sendiri.

2 Transportasi

Melaksanakan ibadah umrah dengan travel resmi sudah mencakup biaya penerbangan pulang-pergi dan transportasi selama di makkah. Penerbangan umrah pun langsung menuju bandara King Abdul Aziz atau bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz.

Namun, jika melaksanakan umrah mandiri artinya jamaah harus memesan tiket sendiri. Jamaah umrah harus siap dengan penerbangan transit dan mengurus handling bagasi sendiri.

3 Itinerary dan Pendampingan

Jamaah umrah travel resmi akan didampingi oleh tim yang berpengalaman. Tentunya hal ini sangat membantu jamaah untuk khusus dalam beribadah. Tim travel akan mengatur jadwal ibadah, ziarah, dan panduan selama perjalanan. Ini tentu berbeda dengan umrah mandiri dimana jemaah dapat mengatur itinerary sesuai keinginannya sendiri.

Follow Berita Okezone di Google News

image