Pendapatan Hari Pertama Honkai Star Rail Ternyata Lebih Tinggi dari Genshin Impact

Perilisan Honkai Star Rail membuahkan hasil luar biasa baik dari minat pemain hingga pendapatan hari pertamanya...

Pendapatan Hari Pertama Honkai Star Rail Ternyata Lebih Tinggi dari Genshin Impact

Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun Twitter dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
 

Minggu ini komunitas game mobile telah kedatangan judul baru yang sudah menjadi perbincangan dan hits besar. Kita tentu saja berbicara soal Honkai: Star Rail, di mana game baru besutan HoYoverse ini telah memperlihatkan tanda-tanda kuat untuk bersaing sebagai salah satu game mobile paling eksis di pasaran hingga beberapa tahun ke depan. Buktinya bahkan sudah mulai terlihat, di mana kami mendapati kalau pendapatan hari pertamanya sampai berhasil mengungguli Genshin Impact.

[embedded content]

Melalui laporan platform AppMagic gamenya sukses meraih pendapatan hari pertama hingga USD 5,429,509 atau sekitar IDR 79 Miliar. Rekor tersebut seketika sukses menyalip pendapatan hari pertama Genshin Impact di 28 September 2020 dulu, yang mana pada waktu itu gamenya meraih USD 4,648,111 atau sekitar IDR 68 Miliar. Ini tentunya tidak begitu mengherankan, karena faktor reputasi bombastis HoYoverse yang meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir berkat Genshin Impact, jadi apapun game baru yang mereka rilis tentu akan langsung menjadi sorotan.

Bahkan sebelum rilisnya, Honkai Star Rail sudah mencapai target pra-registrasi hingga 10 juta pemain terdaftar. Angka tersebut memang sangat luar biasa dan kami bahkan lupa kapan terakhir kali ada game mobile yang bisa sampai mendapat sambutan besar seperti ini. Selain itu penting juga ditekankan kalau Honkai: Star Rail sendiri game berbasis turn-based, yang seperti diketahui mungkin kurang begitu menarik untuk sebagian kalangan termasuk di Indonesia sendiri.

Tertarik dengan gamenya? Honkai Star Rail kini sudah tersedia untuk platform Android, iOS, dan PC. Pihak HoYoverse kebetulan juga sempat mengonfirmasi kalau nantinya akan ada versi PlayStation 4 dan PlayStation 5. Segala perkembangan terupdate mengenai gamenya sendiri bisa kamu pantau pada website resmi mereka DI SINI. Tidak ketinggalan kami sudah merangkum beberapa guide penting bagi kamu yang baru memainkan gamenya di bawah ini:

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game lainnya di Gamerwk.

image

Honkai: Star Rail

Publisher: HoYoverse

Developer: HoYoverse

Release Date: 2023-04-26

Mobile Game, Android, iOS, PC

Honkai Star Rail sudah dipastikan hadir sebagai sekuel spin-off dari Honkai Impact 3 atau lebih tepatnya setelah APHO (A Post-Honkai Odyssey). Perbedaan paling mencolok dari seri ini terletak pada sistem gameplay yang tidak lagi mengusung action hack and slash melainkan beralih ke turn-based RPG.