PARF, Pusat Informasi, Review, dan Sinopsis Film Terbaik di Indonesia

--Nonton film adalah hiburan yang kerapkali dilakukan anak muda zaman now ketika mengisi waktu luangnya. Komunitas pecinta film, sebut saja movie lovers kerap melakukan nonton bareng. Tak jarang mereka di waktu weekend / free time membeli tiket XXI untuk bisa nonton di gedung bioskop demi pengalaman menonton film yang lebih sensasional.

PARF, Pusat Informasi, Review, dan Sinopsis Film Terbaik di Indonesia
PARFI, Pusat Informasi, Review, dan Sinopsis Film Terbaik di Indonesia
PARF, Pusat Informasi, Review, dan Sinopsis Film Terbaik di Indonesia. (Foto:Dok.PARFI)

Bandar Lampung (Lampost.co)--Nonton film adalah hiburan yang kerapkali dilakukan anak muda zaman now ketika mengisi waktu luangnya. Komunitas pecinta film, sebut saja movie lovers kerap melakukan nonton bareng. Tak jarang mereka di waktu weekend / free time membeli tiket XXI untuk bisa nonton di gedung bioskop demi pengalaman menonton film yang lebih sensasional.

Apalagi mereka sudah maniak terhadap film, misal seperti harus mengetahui sekuel film dari awal sampai akhir agar komplektivitas alur cerita bisa diketahui, harus menonton semua film dari aktor / aktris yang difavoritkan, atau bahkan berlangganan Netflix Bulanan untuk bisa menikmati berbagai jenis film yang tersedia.

Nah pada kesempatan kali ini, ada salah satu situs review film terbaik yang menyajikan berbagai jenis informasi berkaitan dengan dunia perfilman, review movie, tempat menonton film, dan sinopsis film yakni PARFI.

Apa itu PARFI?

Situs resmi PARFI dapat Anda akses melalui alamat www.parfi.or.id. Dilansir dari situsnya sendiri, PARFI adalah sebuah situs film profesional yang membagikan ulasan artikel, review, sinopsis, serta informasi penting lainnya berkaitan dengan Film Indonesia maupun Film Mancanegara khusus bagi movie lovers.

Mungkin nama PARFI sudah tidak asing lagi di telinga Anda semua, karena dulu terdapat organisasi Persatuan Artis Film Indonesia yang disingkat juga dengan istilah PARFI.

Namun PARFI kali ini berbeda dengan yang dulu. Dimana di versi terbarunya ini PARFI telah diakuisisi oleh pihak yang yang kebetulan mengangkat topik yang sama, yaitu tentang film / movie.

Kami sendiri merasakan banyak manfaat dari situs ini terutama bagi mereka yang hendak menonton film namun belum mengetahui alur cerita film tersebut secara singkat. Untuk manfaat lengkap dan kelebihan situs PARFI akan kami bahas sub-bab poin ketiga.

Fitur Situs PARFI

Ulasan Film

Review Film yang disajikan oleh PARFI sangatlah kompleks karena tidak mengamati sebuah film dari satu sudut pandang saja, melainkan berbagai sudut pandang. Review film sendiri menitikberatkan kepada kebutuhan / minat pembaca, misal pembaca masih kebingungan di bagian awal film atau bahkan tidak paham perihal ending film yang ditonton. Nanti itulah yang akan lebih difokuskan oleh pihak PARFI agar semua ketidakjelasan menjadi sangat jelas saat membaca review film.

Situs film PARFI. (Dok)

Sinopsis Film

Sinopsis film ada fitur andalan yang dimiliki oleh PARFI. Semua film yang sedang tayang di bioskop pasti sinopsis filmnya sudah ada disana. Sehingga PARFI benar-benar sangat ingin memenuhi intens para penggemar film secara konsisten dan berkesinambungan. Tidak hanya film yang sedang tayang, bahkan film yang akan segera tayang dan film lama dengan rating baik pun tidak luput dari jangkauan penulis PARFI.

Informasi Dunia Film

Banyak hal dan informasi penting dari film yang dapat dibahas, seperti nama pemain / pemeran film ataupun isu-isu yang berkaitan dengan dirinya, listicle film yang berisikan beberapa kumpulan daftar film yang direkomendasikan untuk ditonton, info jadwal terbaru bioskop yang tayang hari ini, dan masih banyak lagi lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu.

Kelebihan Situs PARFI

Navigasi Sederhana

Hal yang paling menjengkelkan bagi pembaca / penonton situs film adalah banyak iklan yang tampil yang kerapkali menutupi seperempat bahkan setengah dari layar perangkat Anda. Hal tersebut sungguh tidak membuat nyaman pengunjung situs, apalagi ketika mengklik layar pengunjung akan dilempar ke laman situs lain yang tidak jelas. Berbeda dengan PARFI, dengan tampilannya yang sangat minimalis, loading website yang cepat, dan tidak ada iklan yang menutupi layar. Itu akan menjadi nilai plus sendiri bagi para pengunjung nya dan akan membuat betah untuk berlama-lama di situs PARFI.

Penulis Berpengalaman

PARFI memiliki beberapa penulis yang handal dan maniak dalam dunia film. Beberapa penulis bahkan ada yang lulusan S2 Jurnalistik. Dan rata-rata penulis di PARFI  memiliki pengalaman sebagai pengamat film. Dengan pengalaman-pengalaman yang dimiliki oleh penulis PARFI, tidak heran ulasan / review film yang disajikan berkualitas sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pembacanya.

Selalu Update

Artikel yang dipublikasikan oleh PARFI adalah artikel yang fresh, yang tidak pernah ketinggalan jaman. Trending topik film apa yang sedang dibahas pada waktu tertentu tidak akan luput dari ulasan versi PARFI sendiri. Temasuk juga isu-isu positif dan negarif yang berkembang pada film yang sedang tayang di bioskop, yang akan tayang, dan juga film lama yang sudah tayang yang kemudian viral karena sesuatu hal yang terjadi di masa kini. Itu semua akan dibahas tuntas dan lengkap di situs PARFI.

Simpulan

Sebagai pencinta movie, perlu setidaknya Anda memiliki satu situs yang selalu konsisten berbagi informasi seputar dunia film. Informasi ini nantinya akan menambah wawasan Anda dan dapat dijadikan sebagai sumber referensi ketika hendak menonton sebuah film. Maka dari itu, disini kami merekomendasikan Anda situs PARFI, untuk Anda bookmark di bilah browser sebagai Pusat Informasi, Review, dan Sinopsis Film Terbaik di Indonesia.

Sri Agustina