Mikoto Dota 2 Jadi Player Esports dengan Pendapatan Terbesar di Indonesia

Mikoto Dota 2 berhasil mendapat posisi Top 3 di Turnamen Riyadh Masters 2023 bersama Talon Esports dan menjadi Pemain terkaya di Indonesia.

Mikoto Dota 2 Jadi Player Esports dengan Pendapatan Terbesar di Indonesia

Mikoto Dota 2 – Riyadh Masters 2023 Baru saja berakhir dengan kemenangan Team Spirit. Dan Tim dari region South East Asia (SEA) yaitu Talon Esports gugur dan mengamankan posisi Top 3 pada turnamen tersebut.

Tim ini membawa pulang hadiah sebesar 1,7 juta USD atau sekitar 25,6 Milyar Rupiah. Salah satu pemain dari tim tersebut adalah Mikoto yang merupakan Midlaner yang berasal dari Indonesia.

Mikoto Dota 2 Jadi Player Esports Nomor 1 di Indonesia

Mikoto Dota 2 Posisi Pertama Di Top Players Earnings
Mikoto Dota 2 Posisi Pertama Di Top Players Earnings

Mikoto diperkirakan membawa pulang sekitar 340 ribu USD dari turnamen tersebut. Pada halaman Liquidpedia mengenai dirinya, Midlaner ini memiliki perkiraan pendapatan sebesar 482 ribu USD setelah Riyadh Masters 2023.

Dengan perkiraan pendapatan sebesar itu, tidak heran jika Mikoto menjadi pemain dengan pendapatan terbesar di Indonesia. Dilansir dari halaman EsportsEarnings, Mikoto berada di posisi pertama dalam kategori Top Earning Player Indonesia dengan perkiraan pendapatan 504 ribu USD atau sebesar 7,6 Milyar Rupiah.

Posisi 2 hingga 4 juga diisi oleh pemain profesional Dota 2 yaitu Whitemon, Xepher, dan Fbz. Dan posisi 5 hingga 7 adalah pemain profesional dari game PUBGM yaitu Luxxy, Zuxxy, dan Ryzen.

Mikoto Dota 2 Jadi MVP Pada Turnamen Riyadh Masters 2023

Mikoto Dota 2 Jadi Mvp Di Riyadh Masters 2023
Mikoto Dota 2 Jadi Mvp Di Riyadh Masters 2023

Selain menjadi pemain dengan pendapatan terbesar di Indonesia, Mikoto juga menjadi MVP pada turnamen Riyadh Masters 2023. Dirinya berada diatas Yatoro dari Tim Spirit yang memenangkan The International 2021.

Permainan Midlaner asal Indonesia ini juga mendapat komentar positif dari beberapa pemain profesional lainnya. Pada panel turnamen Riyadh Masters, Cr1t- mengatakan bahwa Mikoto datang secara tiba – tiba dan merupakan Midlaner terbaik pada turnamen tersebut.

YouTube video

Pemain profesional lainnya juga memberikan komentar positif, pada livestream Gorgc, dirinya mengatakan bahwa Mikoto berhasil memenangkan midlane melawan Nisha, dan juga Quinn yang merupakan beberapa midlaner terbaik Dota 2.

Gorgc menambahkan bahwa Mikoto mungkin adalah midlaner terbaik di Turnamen Riyadh Masters 2023 dalam hal skill. S4 yang merupakan midlaner dari Alliance yang memenangkan The International 3 juga setuju dengan pendapat Gorgc.

Saat ini, Mikoto dan Talon Esports berhasil memenangkan 1,7 juta USD dari turnamen yang diadakan di Arab Saudi tersebut. Tim ini juga telah berhasil mengamankan slot untuk Turnamen Dota 2 terbesar dari Valve tahun ini yaitu The International 2023.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]