Michelle Yeoh Akui Punya Syarat Main Everything Everywhere All at Once

Michelle Yeoh menuntut duo kreator Everything Everywhere All at Once untuk mengikuti kemauannya bila mau aktris itu tetap main di film tersebut.

Michelle Yeoh Akui Punya Syarat Main Everything Everywhere All at Once
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Michelle Yeoh mengaku sempat menuntut satu perubahan penting sebelum menyetujui bermain dalam film Everything, Everywhere All At Once.

Ia mengaku tak akan bergabung dalam film itu sebelum nama karakternya, yakni Michelle Wang, diganti menjadi apa yang dia inginkan.

"Satu hal yang saya katakan kepada mereka adalah, 'Karakter ini tidak bisa memiliki nama Michelle Wang'," ungkap Yeoh kepada Variety mengenai tuntutannya terhadap para sutradara seperti diberitakan Senin (12/12).

Yeoh mengungkapkan bahwa banyak perubahan yang terjadi pada karakternya sebelum film itu dibuat, meski Yeoh mengklaim tidak diajak berkonsultasi dalam perubahan ini.

Ia bercerita bahwa peran itu pada mulanya ditulis sebagai sosok perempuan yang memproklamirkan diri sebagai laki-laki. Kemudian karakter itu diubah oleh duo sutradara dan penulis naskah Daniel Kwan-Daniel Scheinert menjadi karakter seorang ibu-ibu.

Menurut Yeoh, perubahan itu dirasa lebih masuk akal bagi para sutradara karena mereka dikelilingi oleh perempuan yang sangat kuat dan cerdas.

Untuk itu, Yeoh pun menegaskan satu hal kepada para sutradara, yakni menentukan perannya sendiri. Serta bersikeras agar nama karakternya perlu diubah dari yang semula bernama Michelle Wang.

"Lalu mereka berkata, 'Tapi kenapa? Ini kan sangat kamu.' Saya langsung berujar, 'Tidak. Saya bukan sekadar seorang ibu-ibu imigran Asia yang memiliki usaha penatu. Dia harus memiliki suaranya sendiri'," cetus Yeoh menirukan penegasannya saat itu.

"Itu satu-satunya. Saya pun berkata tegas, 'Kalau kalian tidak mengganti namanya, Saya tidak akan bergabung'," cetus Yeoh.

Pada akhirnya, upaya advokasi dari Yeoh itu terbukti tepat. Karakter Evelyn Wang yang ia mainkan memiliki peran kompleks yang begitu vital untuk berjalannya film ini.

Dalam Everything Everywhere All at Once, Michelle Yeoh didapuk sebagai pemain utama, memerankan seorang pemilik usaha penatu bernama Evelyn Quan Wang.

Film ini terdiri dari tiga babak yang diambil dari judulnya, yaitu Everything, Everywhere, dan All at Once.

Setiap babak mengisahkan petualangan aneh Evelyn (Michelle Yeoh) yang menyelamatkan dunia. Ia harus menjelajahi alam semesta lain yang terhubung dengan kehidupannya.

Evelyn juga mendapat kekuatan baru untuk melawan bahaya yang aneh dan membingungkan akibat perpecahan antar-dimensi. Petualangan itu bertujuan untuk menyelamatkan nasib dunia yang bergantung pada keseimbangan.

[Gambas:Youtube]

(far/end)

[Gambas:Video CNN]