Mengenal Aplikasi BeReal yang Sedang Viral di TikTok, Apa Itu?

Aplikasi BeReal sedang viral di TikTok karena tak mengizinkan pengguna unggah foto dengan filter maupun mengeditnya sehingga semuanya real

Mengenal Aplikasi BeReal yang Sedang Viral di TikTok, Apa Itu?

KOMPAs.com – Aplikasi BeReal sedang menjadi perbincangan di media sosial dan viral di TikTok. 

Aplikasi ini disebut-sebut merupakan aplikasi yang bisa menampilkan kehidupan orang-orang secara lebih nyata.

Alasannya karena pengguna BeReal tak bisa menggunakan filter editing foto layaknya Instagram maupun aplikasi-aplikasi media sosial lainnya.

Selain itu sejumlah fitur di dalam BeReal dianggap mendukung para penggunanya untuk membagikan tentang dirinya secara lebih real.

[embedded content]

Baca juga: Apa itu BeReal, Media Sosial yang Fiturnya Diikuti oleh Instagram?

Mengenal BeReal

Tampilan fitur Dual Camera Instagram. Gambar di sebelah kiri adalah tampilan aplikasi BeReal, sedangkan gambar di kanan adalah fitur Dual Camera InstagramSocial Media Today Tampilan fitur Dual Camera Instagram. Gambar di sebelah kiri adalah tampilan aplikasi BeReal, sedangkan gambar di kanan adalah fitur Dual Camera Instagram

Dikutip dari CNN, BeReal adalah aplikasi media sosial yang mendorong penggunanya untuk berbagi sepotong kehidupannya secara real time.

Aplikasi ini dibuat oleh pengusaha Perancis mantan karyawan GoPro Alexis Barreyat bersama temannya Kevin Perreau.

Dikutip dari Insider, BeReal merupakan sosial media yang diciptakan pada tahun 2020.

Aplikasi media sosial ini mengalami momentum yang menakjubkan pada tahun 2022 ini, di mana unduhan meningkat 315 persen sejak awal tahun.

Aplikasi ini bahkan menduduki daftar aplikasi media sosial yang paling banyak diunduh setelah Instagram, Snapchat, dan Pinterest.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur Baru yang Mirip Medsos BeReal