Mau Liburan Ke Thailand Dan Vietnam? Berikut Itinerary 4 Hari 3 Malam, Bisa City Tour!

Thailand dan Vietnam merupakan dua destinasi wisata populer di Asia Tenggara.

Mau Liburan Ke Thailand Dan Vietnam? Berikut Itinerary 4 Hari 3 Malam, Bisa City Tour!
image

AKURAT.CO Thailand dan Vietnam merupakan dua destinasi wisata populer di Asia Tenggara. Wisatawan bisa menjelajahi kota besar di Thailand dan Vietnam selama 4 hari 3 malam.

Dua kota besar yang bisa kamu kunjungi adalah Bangkok, Thailand, dan Ho Chi Minh City, Vietnam. Selama berada di dua kota itu, kamu bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata populer.

Selain itu, sempatkan juga untuk belanja dan menikmati kuliner khas Thailand dan Vietnam.

baca juga:

Berikut rekomendasi itinerary 4 hari 3 malam di Thailand dan Vietnam.

Itinerary 4 hari 3 malam di Thailand dan Vietnam

Hari pertama

  • 06.15 tiba di Bangkok

Pilihan penerbangan dini hari sehingga kamu bisa sampai di Bandara Internasional Don Mueang  (DMK), Bangkok, Thailand pagi hari. Untuk diketahui, penerbangan dari Jakarta menuju Bangkok membutuhkan waktu sekitar 3 jam 30 menit.

  • 07.15 membeli karyu SIM 

Untuk memudahkan komunikasi selama travelling, kamu bisa beli kartu SIM alias SIM card lokal. Salah satu tempat paling mudah untuk membeli kartu SIM adalah di bandara.

Jadi, kamu sudah punya jaringan internet setelah keluar dari Bandara Don Mueang sehingga perjalananmu lebih mudah. Dengan membeli kartu SIM lokal, traveler juga bisa lebih hemat dibandingkan roaming.

  • 08.00 perjalanan menuju hotel menggunakan airport transfer

Setelah mengambil bagasi dan membeli kartu SIM lokal, saat menuju hotel. Jangan lupa untuk pesan hotel lewat aplikasi.

Kamu bisa menggunakan layanan airport transfer untuk menuju ke hotel. Airport transfer adalah layanan antar jempur dari bandara ke tempat tujuan wisatawan.

  • 10.00 makan siang 

Jam makan siang tiba, saatnya mencicipi kuliner khas Thailand. Untuk makan siang, kamu cukup mencari kuliner di sekitar hotel.

Jadi, kamu bisa hemat waktu dan tenaga untuk jalan-jalan di Bangkok pada sore harinya. Setelah makan siang, kamu bisa keliling sekitar area hotel atau istirahat di kamar.

  • 14.00 belanja di Pratunam Market

Setelah tubuh kembali segar, saatnya untuk belanja. Salah satu tempat populer di kalangan turis untuk belanja di Bangkok adalah Pratunam Market yang berada di Soi Phetchaburi 21, Thanon Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok.

Pratunam Market adalah pasar grosir garmen terbesar di Thailand. Kamu bisa menemukan pakaian dan pernak-pernik lain dengan harga ramah kantong.

Di sepanjang jalan, ada aneka street food Thailand yang menggugah selera. Tak heran jika Pratunam Market banyak dikunjungi wisatawan.

  • 16.00 kembali ke hotel

Puas berbelanja di Pratunam Market, saatnya kamu kembali ke hotel dan beristirahat.

  • 19.00 makan malam di Grand Pearl

Saat berkunjung ke Bangkok, jangan lewatkan makan malam istimewa di atas kapal pesiar Grand Pearl. Sembari menikmati makan malam eksklusif, kamu akan diajak menyusuri Sungai Chao Phraya yang ikonik.

Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa menyaksikan sejumlah tempat wisata terkenal di Bangkok, seperti Wat Arun, Grand Palace, dan lainnya. Kamu juga bisa menyaksikan gemerlap cahaya Kota Bangkok dari atas kapal pesiar.

Adapun menu makanan adalah hidangan khas Thailand dan menu internasional lainnya.

  • 22.00 kembali ke hotel

Setelah puas menikmati makan malam yang istimewa, saatnya kembali ke hotel dan beristirahat.

Hari kedua

  • 09.00 berwisata ke Sea Life Bangkok Aquarium

Sea Life Bangkok Aquarium atau Siam Ocean World merupakan salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara. Jika berwisata ke Bangkok, jangan lewatkan untuk mengunjungi akuarium raksasa ini.

Lokasinya cukup strategis di pusat Kota Bangkok. Kamu bisa melihat sekitar 400 spesies dan 30.000 biota laut yang unik dan spektakuler di Sea Life Bangkok Aquarium.

  • 11.00 berwisata ke Madame Tussauds

Museum lilin yang berbasis di London, Inggris ini memiliki sejumlah cabang di kota-kota besar di dunia, salah satunya Bangkok.

Lokasinya hanya berjarak sekitar 600 meter dari Sea Life Bangkok Aquarium, jadi kamu bisa berjalan kaki selama 8 menit. Kamu bisa menjumpai replika tokoh-tokoh ternama di dunia yang terbuat dari patung lilin.

Sebut saja, replika Lady Gaga, One Direction, Ariana Grande, Madonna, Beyonce, David Beckham, Cristiano Ronaldo, Putri Diana, Mahatma Gandi, dan sebagainya.

  • 13.00 makan siang

Setelah kembali bertenaga, kegiatan selanjutnya adalah berbelanja di kawasan Siam, yang merupakan salah satu surga belanja di Bangkok. Kamu bisa menjelajahi pusat perbelanjaan, mulai dari Siam Square, Siam Center, Siam Discovery, dan Siam Paragon.

Ada toko fesyen mewah di dunia hingga merek lokal. Beragam produk bisa kamu temukan di kawasan Siam, mulai dari fashion, elektronik, restoran, dan sebagainya.

  • 16.00 kembali ke hotel

Setelah puas belanja, saatnya kembali ke hotel dan beristirahat.

  • 17.00 menuju ke Bandara Don Mueang, Bangkok

Pada sore hari, saatnya menuju Bandara Don Mueang, Bangkok untuk melanjutkan perjalanan ke Vietnam.

  • 19.25 penerbangan ke Ho Chi Minh

Setelah perjalanan selama 1 jam 30 menit, perjalanan kamu tiba di Bandara Internasional Tan Shon Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam.

  • 21.40 membeli kartu SIM

Untuk memudahkan komunikasi selama travelling, kamu bisa beli kartu SIM alias SIM card lokal. Salah satu tempat paling mudah untuk membeli kartu SIM adalah di bandara.

Kamu bisa mengganti kartu SIM Thailand ke kartu SIM Vietnam saat tiba di Bandara Tan Shon Nhat. 

  • 22.30 perjalanan menuju hotel menggunakan airport transfer

Kamu bisa menggunakan layanan airport transfer untuk menuju ke hotel. Airport transfer adalah layanan antar jempur dari bandara ke tempat tujuan wisatawan.

Hari ketiga

  • 10.00 mengunjung Diamond Plaza

Saatnya mulai petualangan di Vietnam. Kamu bisa mulai menjelajahi Ho Chi Minh City dengan mengunjungi Diamond Plaza. 

Atraksi wisata ini merupakan pusat perbelanjaan mewah di pusat kota Distrik 1, Ho Chi Minh City. Berdiri pada 1999, Diamond Plaza adalah pusat perbelanjaan pertama di Ho Chi Minh City dan juga yang terbesar di Vietnam pada masa itu.

  • 12.00 makan siang dan belanja di sekitar Takashimaya Ho Chi Minh City

Memasuki tengah hari, kamu bisa makan siang di sekitar Takashimaya Ho Chi Minh City. Takashimaya merupakan pusat perbelanjaan mewah yang berbasis di Jepang.

Kamu bisa menemukan semua produk merek ternama di dunia, mulai dari tas, kosmetik, pakaian, dan sebagainya.

  • 14.30 tur setengah hari Ho Chi Minh

Setelah puas berbelanja, kamu bisa menjelajahi Ho Chi Minh City dengan paket tur setengah hari. Menggunakan bus wisata, para turis akan diajak mengunjungi tempat populer di Ho Chi Minh City seperti Katedral Notre Dame, Independence Palace, War Remnants Museum, dan Ben Thanh Market.

  • 19.30 makan malam di kawasan Ben Thand Market

Malam harinya, kamu bisa mencicipi aneka street food di Ben Thanh Market. Kamu bisa menemukan beragam makanan khas Vietnam di pasar ini.

  • 21.30 kembali ke hotel

Setelah puas beriwata kuliner, saatnya kembali ke hotel untuk istirahat.

Hari keempat

  • 08.00 tur vegetarian di Ho Chi Minh City

Pada tur ini, kamu akan diajak menjelajahi area kuliner paling terkenal di Ho Chi Minh City. Wisatawan bisa mencicipi beragam hidangan vegan dari restoran terkenal di Ho Chi Minh City.

Selain itu, pemandu akan memberikan informasi mengenai budaya lokal masyarakat setempat.

  • 12.00 mengunjungi butik fashion di District 1

Setelah mengukuti tur, saatnya kembali belanja aneka produk fashion di kawasan District 1. Ada berbagai butik fashion yang bisa ditemui di District 1. 

Kamu bisa menjumpai aneka produk fashion untuk wanita dan pria, dari anak-anak hingga dewasa. 

  • 14.30 nongkrong di kafe sekitar District 1

Setelah puas berbelanja, kamu bisa nongkrong di kafe-kafe yang berada di District 1. Sembari mencicipi aneka camilan, kamu bisa menikmati suasana Ho Chi Minh City.

  • 16.15 kembali ke hotel

Pada sore hari, saatnya kembali ke hotel untuk persiapan pulang ke Indonesia pada malam harinya.

  • 17.00 menuju Bandara Tan Shon Nhat

Dari hotel, kamu bisa menggunakan jasa airport transfer menuju Bandara Tan Shon Nhat. Perjalanan wisata Thailand-Vietnam selama 4 hari 3 malam pun berakhir.

  • 19.40 penerbangan kembali ke Indonesia

Penerbangan dari Ho Chi Minh menuju Jakarta membutuhkan waktu sekitar 3 jam 20 menit.