Masyarakat Meminta Kehadiran 'PETUALANGAN SHERINA 3', Begini Tanggapan Sutradara Riri Riza

Jawaban Riri Riza ketika banyak yang meminta PETUALANGAN SHERINA 3.

Masyarakat Meminta Kehadiran 'PETUALANGAN SHERINA 3', Begini Tanggapan Sutradara Riri Riza

Kapanlagi.com - Film PETUALANGAN SHERINA 2 berhasil mendapatkan total 2,4 juta penonton selama peredarannya di bioskop seluruh Indonesia. Karena hal itu, masyarakat meminta hadirnya sebuah sekuel.

Riri Riza selaku sutradara mengatakan adanya kemungkinan menuju ke arah tersebut. Namun untuk kemudian mengeksekusinya, tentu butuh proses panjang.

"Saya, Mira Lesmana dan teman-teman di Miles Films bekerja seperti komunitas yang berdiskusi setiap hari mencoba kemungkinan-kemungkinan. Dan tentu saja ada kemungkinan melanjutkan ke sekuel. Tapi tidak selalu sesederhana itu," kata Riri ditemui KapanLagi.com di Empire XXI, Yogyakarta, Senin (27/11/2023).

1. Sherina dan Derby Menikmati Proses

image

Kalaupun nanti akan hadir PETUALANGAN SHERINA 3, dipastikan Sherina Munaf dan Derby Romero menyambut baik kesempatan tersebut. Riri Riza hanya meminta publik bersabar dan melihat ke depannya seperti apa.

"Saya pikir Sherina dan Derby Romero menikmati proses ini, dan mereka adalah unsur utama dari cerita ini. Ditunggu ya, nanti kita umumkan jika waktunya," tutur Riri.

2. Tak Persiapkan Miliki Sekuel

Lebih lanjut, Riri Riza mengatakan bila mulanya tidak mempersiapkan PETUALANGAN SHERINA untuk mempunyai sekuel. Saat memproduksi filmnya, ia dan Mira Lesmana hanya berusaha memberikan yang terbaik.

"Sejujurnya, secara spesifik bahwa kita ingin membuat film ini menjadi sebuah IP (intellectual property), itu tidak. Kita berpikir menciptakan karakter yang punya root kuat, membumi, kemudian di akhir cerita memberi harapan. Kalau menonton PETUALANGAN SHERINA 1, mereka berdamai tapi di saat yang sama juga masih saling mempertanyakan," tutup Riri.

Baca juga yang ini!