Deretan Film Indonesia yang Rilis Januari Tahun 2023

RADARCIANJUR.com- Saat ini banyak para anak-anak hingga dewasa yang suka menonton film bioskop, tak jarang dari kalangan anak-anak remaja banyak yang mengajak teman-temannya. Pada Januari 2023 pun, sudah ada deretan film menanti tayang di bioskop yang sayang untuk dilewatkan, Terlebih bagi penikmat horor Indonesia, nampaknya masih akan dimanjakan dengan sajian film yang rilis Januari 2023. Nah

Deretan Film Indonesia yang Rilis Januari Tahun 2023
ilustrasi gambar film

RADARCIANJUR.com- Saat ini banyak para anak-anak hingga dewasa yang suka menonton film bioskop, tak jarang dari kalangan anak-anak remaja banyak yang mengajak teman-temannya.

Pada Januari 2023 pun, sudah ada deretan film menanti tayang di bioskop yang sayang untuk dilewatkan, Terlebih bagi penikmat horor Indonesia, nampaknya masih akan dimanjakan dengan sajian film yang rilis Januari 2023.

Nah Berikut Deretan Film Indonesia yang Rilis Januari Tahun 2023.

1. Puisi Cinta yang Membunuh

Dijadwalkan tayang 5 Januari 2023 di bioskop, film ini merupakan thriller pertama karya Garin Nugroho.

“Puisi Cinta yang Membunuh” menceritakan tentang Ranum (Mawar Eva de Jongh) yang merasakan ada kejanggalan pada sejumlah kematian yang terjadi di sekitarnya.

Ada sosok yang selalu datang dan meneror orang-orang yang berusaha mendekatinya. Ranum akhirnya mengetahui masa lalunya yang membentuk dirinya hingga sekarang.

Selain Mawar De Jongh, film ini juga diperankan oleh oleh Baskara Mahendra, Morgan Oey, Raihaanun, dan Ayu Laksmi.

BACA JUGA : Tips Cara Belajar Efektif Agar Betah dan Nyaman

2. Alena : Anak Ratu Iblis

Film ini rencananya akan dirilis pada 5 Januari 2023. “Alena: Anak Ratu Iblis” menceritakan tentang pasangan suami istri bernama Hendra dan Maya yang menemukan seorang anak kecil saat pulang.

Pasutri itu belum dikaruniai buah hati sehingga memutuskan untuk mengadopsi anak kecil tersebut dan memberinya nama Alena.

Alena mulai memberikan dampak positif terhadap keluarga Hendra, seperti bisnisnya yang semakin lancar. Namun, belakangan diketahui ada yang tidak beres dengan keluarga tersebut.

“Alena: Anak Ratu Iblis” di perankan oleh Ciara Brosnan, Ririn Ekawati, Karenina, Wulan Guritno,Temmy Rahardi, Ali Zainal, dan Jerico Gowtama.

3. Hidayah

Film yang disutradarai Monty Tiwa awalnya akan dirilis pada 20 Oktober 2022 lalu, namun ditunda dan akan tayang pada 12 Januari 2023.

Film horor ini bercerita tentang perjalanan kehidupan religi Bahri (Ajil Ditto), mantan narapidana yang ingin mengubur masa lalunya.

Demi melupakan masa lalunya yang kelam, ia memutuskan untuk pindah dari tempat tinggalnya di kota ke sebuah desa yang bernama Mekarwangi.

Kepindahan Bahri ke Desa Mekarwangi ini karena permintaan sang sahabat, Hasan (Alif Joerg), yang ingin meminta bantuannya. Desa Mekarwangi kabarnya mengalami gangguan gaib, yang dipercaya disebabkan oleh Ratna (Givina Lukita), teman lama Bahri.

Ketika datang ke desa, Bahri menemukan Ratna, teman lamanya, yang kesakitan akibat suatu penyakit parah, tetapi ia tak kunjung menemui ajalnya.

Sehingga, Ratna selalu merasakan kesakitan dan teriakan kesakitan Ratna selalu menghantui keheningan desa setiap malam. Tak hanya diganggu oleh teriakan Ratna, desa tersebut ternyata diganggu dengan makhluk gaib yang menghantui warga.

Hingga akhirnya, Ratna ditemukan meninggal dunia akibat kondisi kesehatan yang semakin memburuk. Namun, Bahri dituntut untuk bertanggung jawab atas semua masalah yang terjadi.

4. Anak Titipan Setan

Masih film horor, “Anak Titipan Setan” dijadwalkan akan rilis pada 12 Januari 2023 mendatang.

Film ini berkisah tentang ritual pesugihan Jaran Penoleh yang dilakukan oleh salah satu anggota keluarga dengan tumbal seorang anak yang membawa malapetaka.

Deretan artis yang akan memerankan tokoh-tokoh di film ini antara lain Gisel Anastasia, Inggrid Widjanarko, dan lainnya.

5. Bayi Ajaib

Film yang didaur ulang oleh Falcon Black dari film aslinya “Bayi Ajaib” tahun 1982 ini dibuat tidak jauh dari versi aslinya.

Film Bayi Ajaib bakal tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 Januari 2022.

Bercerita tentang tentang seorang bayi yang kerasukan arwah roh jahat. Ketika lahir bayi itu daya sorot mata yang serba ajaib. Juga keanehan-keanehan yang lain.

Film yang dibintangi oleh Rizwi Ibrahim, W.D. Mochtar, Muni Cader, Rina Hasyim, Wolly Sutinah, dan Husin Lubis ini bakal tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 Januari 2022.

6. Balada Si Roy

Tak hanya film horor, Januari 2023 juga akan diwarnai dengan tayangan romansa yang tak kalah seru.

“Balada Si Roy” merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama dan akan tayang di bioskop pada 19 Januari 2023.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan si Roy, seorang murid baru yang baru pindah ke kota kecil Serang.  Roy memiliki jiwa pemberontak dan karenanya mudah disukai banyak teman perempuan.

Namun di sekolah barunya hanya Ani yang dapat merebut hati Roy. Namun untuk itu dia harus berhadapan dengan Dulah yang juga ternyata menaruh hati terhadap Ani

Disutradarai oleh Fajar Nugros, “Balada Si Roy” diperankan oleh Abidzar Al Ghifary, Feby Rastanty, Bio One, Lulu Tobing, Dede Yusuf fan masih banyak lagi.

7. Mangkujiwo 2

Film Mangkujiwo 2 merupakan lanjutan dari film pertamanya yang dirilis tahun 2020, Mangkujiwo 2 akan segera tayang di bioskop pada 26 Januari 2022.

Mangkujiwo 2 melanjutkan kisah sebelumnya mengenai misteri kematian Tjokro Kusumo (Roy Marten) yang misterius. Tjokro Kusumo dan Brotosen adalah musuh bebuyutan, keduanya saling memperebutkan loji pusaka.

Adapun deretan aktor dan aktris ternama yang membintangi, yakni Sujiwo Tejo, Djenar Maesa Ayu, Karina Suwandi, Yasamin Jasem, Marthino Lio, dan Widika Sidmore.

BACA JUGA :  7 Cara Merawat Kucing Dengan Benar

8. Adagium

“Adagium” menceritakan tentang persahabatan dari tiga orang teman masa kecil antara Arga, Bian, dan Alenda.

Setelah lulus SMA, Alenda memutuskan untuk kuliah di jurusan programing. Sementara Arga mengambil jurusan hukum di universitas yang sama dengan Alenda.

Bian yang bercita-cita menjadi pelukis memutuskan tidak kuliah dan bekerja sebagai ojek online. Seminggu sekali tiga sahabat ini bertemu di tengah kesibukan masing-masing.

Tanpa Alenda sadari, Arga dan Bian diam-diam menyukai dirinya. Sebuah kesalahpahaman membuat hubungan Alenda dan Bian retak dan saling menjauh.

Film laga ini diperankan oleh Jihane Almira, Pangeran Lantang, Teuku Rifnu Wikana, dan Matt Williams dan akan tayang mulai 26 Januari 2023 di bioskop.

Untuk Konten menarik lainnya Folow Radarcianjur.com melalui google news KLIK DI SINI

Nah Itulah Deretan Film Indonesia yang Rilis Januari Tahun 2023, Semoga Bermanfaat! (Mg1).