Lima Aplikasi Android Terbaik Pekan Ini

Ada aplikasi gim hingga aplikasi untuk memudahkan mencari foto.

Lima Aplikasi Android Terbaik Pekan Ini
image

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Lima aplikasi Android terbaik pekan ini pasti akan mencerahkan hari Anda. Daftar ini juga mencakup gim yang akan tersedia di Google Play Store atau App Store.

 

1. The Oregon Trail: Boom Town

Dilansir dari laman GizChina, Senin (1/5/2023), The Oregon Trail: Boom Town adalah gim Android gratis yang unik dengan caranya sendiri. Gim ini mempertahankan elemen bertahan hidup yang keras dari aslinya yang berusia 50 tahun. Itu menggantikan mereka dengan elemen petualangan dan simulasi. Gim ini lebih mirip FarmVille, tetapi menawarkan proyek bertahan hidup kecil.

 

Yang harus Anda lakukan adalah mengembangkan pertanian dan memanen tanaman. Hasil panen kemudian dibawa ke rumah produksi tergantung keinginan warga lainnya. Anda mungkin telah menemukan banyak game seperti ini di Play Store, tetapi yang satu ini unik. Game ini menawarkan fakta sejarah dan beberapa hal menarik.

 

2. Galaxy Enhance-X

Galaxy Enhance-X dirilis tahun lalu, tetapi perusahaan menariknya setelah beberapa waktu. Aplikasi ini akan dirilis lagi pada tahun 2023. Ini berfungsi lebih seperti penambah foto di ponsel Samsung. Saat ini Anda dapat mengunduh aplikasi pada seri Galaxy S23 terbaru. Perusahaan juga berencana untuk merilis aplikasi di perangkat Galaxy lainnya tahun depan.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Ini memungkinkan pengguna untuk mengimpor foto dan memilih perangkat tambahan mereka. Pengguna kemudian dapat memilih tingkat di mana aplikasi akan menyempurnakan foto mereka secara otomatis. Aplikasi ini dilengkapi dengan alat penggeser kecil yang bagus untuk membantu pengguna membedakan antara foto lama dan baru.

 

3. Subway Surfers Blast

SYBO Games telah merilis Subway Surfers Blast untuk para penggunanya. Tentu kita bisa menyebutnya sebagai perpanjangan dari Subway Surfer. Pada dasarnya, ini adalah gim mencocokkan tiga, dan Anda dapat memainkannya seperti game lain dari genre ini. Dalam gim, Anda akan dapat menyelesaikan level, menyusun bentuk, dan menghapusnya dari papan. Hal terbaiknya adalah Anda dapat membuka berbagai hal.

Ada juga hadiah spesial yang bisa didapatkan dengan bermain bersama pemain atau teman lain. Gim ini menawarkan berbagai peningkatan untuk membantu pengguna maju melalui level. Unsur dekorasi juga unik dalam jenis permainan match-three ini.

 

4. Find That Photo

Find That Photo adalah aplikasi luar biasa yang memudahkan pencarian foto. Ini adalah salah satu dari 5 aplikasi Android terbaik minggu ini, karena memungkinkan Anda menemukan foto favorit Anda di penyimpanan lokal. Seperti alat AI lainnya, aplikasi ini menggunakan AI untuk pengoperasian yang efektif dan efisien. Anda dapat menemukan foto dengan deskripsi mereka. Aplikasi ini mengindeks semua foto Anda dan membuatnya dapat dicari untuk Anda.

Aplikasi ini masih membutuhkan banyak perbaikan dan beberapa penyesuaian. Ini adalah ide bagus untuk aplikasi Android, karena fitur ini hanya tersedia di layanan cloud. Aplikasi ini gratis, tetapi ada beberapa pembelian dalam game. Tidak ada langganan, tidak seperti aplikasi bertenaga AI lainnya.

 

5. Honkai Star: Rail

Honkai Star: Rail BY MiHoYo adalah salah satu rilisan terbesar di tahun 2023. Pernah dengar Genchin Impact? MiHoYo juga mengembangkan game tersebut, tetapi Honkai Star sangat berbeda dengan Genchin. Ini adalah game JRPG dengan pertarungan berbasis giliran dan tidak ada dunia terbuka. Namun, Anda dapat beralih di antara lingkungan yang berbeda, memainkan cerita, dan melawan musuh.

Ceritanya memiliki naskah yang bagus dan akting suara yang bagus. Ada pertarungan sederhana yang hanya memberikan pengalaman bagus. Gim ini masih dalam tahap awal, jadi masih ada beberapa bug. Anda dapat menemukan beberapa cutscene dengan frame rate rendah. Untungnya, perusahaan game telah sering merilis perbaikan bug untuk memastikan pengalaman bermain game yang lancar bagi pengguna.

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?