Kini Bisa Main Game Multiplayer Sambil Video Call di Facebook Messanger

Di Messenger, sekarang hadir fitur baru untuk memainkan game multipemain ke dalam fitur panggilan video di dalam Messenger.

Kini Bisa Main Game Multiplayer Sambil Video Call di Facebook Messanger
image

JawaPos.com - Pengumuman baru datang dari Facebook terkait aplikasi chatting, Messenger. Di Messenger, sekarang hadir fitur baru untuk memainkan game multipemain ke dalam fitur panggilan video dalam aplikasi tersebut.

Baca Juga: Praktisi Keselamatan Berkendara Sarankan Mudik Jarak Jauh Tak Gunakan Kendaraan Listrik

Fungsionalitas itu memungkinkan Anda untuk berkomunikasi lebih seru dengan teman dan keluarga. Saat Anda sedang melakukan panggilan video, Anda juga bisa sembari bermain game.

Saat ini, tersedia 14 judul game yang bisa dimainkan. Fitur permainan sembari melakukan panggilan video tersedia di Messenger untuk iOS, Android, dan web, tanpa memerlukan penginstalan khusus.

14 game yang dipamerkan saat peluncuran termasuk favorit lama seperti Words With Friends dan Mini Golf FRVR hingga judul yang lebih baru seperti Card Wars dan Exploding Kittens. Setiap permainan dirancang untuk dimainkan oleh sedikitnya dua orang, meskipun setiap judul memiliki jumlah pemain maksimum yang berbeda.

Yang menariknya lagi, setiap game kabarnya telah dioptimalkan untuk layanan, dengan papan pemimpin yang dibatasi dengan jelas, dan antarmuka pengguna yang memanfaatkan pengalaman Messenger. Yang harus Anda lakukan adalah memulai panggilan video di Messenger, ketuk tombol mode grup, ketuk ikon "Mainkan", lalu telusuri perpustakaan game yang tersedia.

Baca Juga: Mantan Bos NBA Gabung MotoGP Sebagai Direktur Komersial

Diketahui, perusahaan telah bereksperimen dengan game yang mengaktifkan Messenger selama beberapa tahun terakhir. Namun sayangnya, integrasi fitur ini kurang populer.

Jajaran peluncuran di sini relatif tipis, dengan 14 judul, tetapi Facebook Gaming mengatakan akan ada lebih banyak game gratis di hadir lagi akhir tahun ini. Untuk itu, perusahaan mendesak pengembang yang tertarik untuk menghubungi Pengelola Mitra mereka untuk perincian tentang cara menambahkan game ke platform.

Sebagai informasi, berita tersebut datang hanya beberapa bulan setelah Meta menutup aplikasi Facebook Gaming mandiri. Masalahnya juga sama, game yang hadir dari dan untuk platform Facebook kurang diterima baik oleh pengguna. (*)