Kaleidoskop 2022: Film Indonesia Paling Favorit Sepanjang Tahun 2022, Sudah Nonton Semuanya?

Sepanjang tahun 2022 ada banyak film Indonesia terbaik yang dirilis. Jangan salah, tahun 2022 dianggap sebagai salah satu tahun kejayaan industri perfilman

Kaleidoskop 2022: Film Indonesia Paling Favorit Sepanjang Tahun 2022, Sudah Nonton Semuanya?

Jakarta - Menutup tahun 2022 dengan kilas balik film-film Indonesia yang merajai layar bioskop merupakan ide yang menarik. Pasalnya, tahun 2022 disebut-sebut sebagai salah satu tahun kejayaan bagi film Indonesia.

Pada tahun ini banyak film Indonesia yang berhasil mengalahkan popularitas film Hollywood ketika tayang di bioskop. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, khususnya insan perfilman.

Melalui prestasi tersebut, film Indonesia bisa membuktikan taringnya di pasar global. Lebih menariknya lagi film-film yang hits sepanjang tahun 2022 ini berasal dari berbagai genre. Bahkan ada genre heist atau perampokan yang tergolong kurang familiar di Indonesia.

Dalam momen menyambut tahun baru, berikut ini 7 film Indonesia yang berhasil merajai bioskop-bioskop tanah air sepanjang tahun 2022.

KKN di Desa Penari

KKn di desa penari
Poster film KKN di Desa Penari (Istimewa)

Film Indonesia yang diproduksi oleh MD Pictures ini menjadi salah satu film terlaris di Indonesia karena ditonton lebih dari 9 juta penonton. Pertama kali tayang pada tanggal 30 April 2022 film ini diadaptasi dari sebuah thread di Twitter yang dibuat oleh akun SimpleMan.