7 Film Indonesia Romantis Remaja Terbaru, Ada Gita Cinta dari SMA

Film Indonesia romantis remaja terbaru ini tak cuma menyuguhkan drama percintaan, tapi juga memiliki pesan baik. Simak rekomendasinya!

7 Film Indonesia Romantis Remaja Terbaru, Ada Gita Cinta dari SMA
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah percintaan remaja memang selalu menyenangkan untuk diikuti, tak heran cukup banyak film yang mengangkat tema ini. Film Indonesia romantis remaja terbaru berikut ini tidak hanya menyuguhkan drama percintaan.

Film-film tersebut juga memiliki pelajaran serta pesan yang baik bagi para penontonnya. Hal itu membuat film romantis ini cocok ditonton oleh para remaja maupun orang dewasa.

Terutama bagi Anda yang merupakan penggemar film bergenre romantis, film bertema remaja asal Indonesia ini jangan sampai dilewatkan. Simak apa saja rekomendasinya yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini!

1. My Sassy Girl (2022)

My Sassy Girl versi Indonesia (2022)Rekomendasi film Indonesia romantis remaja terbaru, salah satunya My Sassy Girl (dok. Falcon Pictures)

My Sassy Girl merupakan film orisinal asal Korea Selatan yang diadaptasi menjadi film Indonesia dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa pascasarjana yang gundah sebab tak kunjung menemukan cinta sejatinya.

Suatu hari, di tengah perjalanan pulang, ia berjumpa dengan seorang perempuan yang dianggapnya aneh. Perempuan itu mabuk dan tidak sadarkan diri hingga nyaris jatuh ke rel kereta.

2. 12 Cerita Glen Anggara (2022)

Rekomendasi film Indonesia romantis remaja terbaru berikutnya adalah 12 Cerita Glen Anggara. Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Shena yang meminta Glen menjadi kekasihnya.

Namun, Glen langsung menolak, tetapi di pertemuan berikutnya Glen dibuat bimbang saat menemukan secarik kertas berisi catatan daftar keinginan Shena.

3. Balada Si Roy (2023)

Balada Si RoyRekomendasi film Indonesia romantis remaja terbaru, salah satunya Balada Si Roy (dok. IDN Pictures via YouTube )

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gol A Gong, Balada Si Roy mengisahkan tentang Roy, pemuda yang hidup bersama sang ibu dan anjingnya yang bernama Joe.

Tak mau jadi pemuda biasa, Roy membuat sensasi saat masuk sekolah baru. Dengan gaya nyentrik dan sedikit berandal, ia datang bersama Joe dan menjadi pusat perhatian di seluruh sekolah.

4. Gita Cinta dari SMA (2023)

Sesuai judulnya, Gita Cinta dari SMA menceritakan tentang hubungan asmara dua remaja SMA yakni Galih dan Ratna. Hubungan asmara mereka tidak berjalan mulus karena tidak direstui oleh ayah Ratna karena masalah status sosial.

Gita Cinta dari SMA merupakan remake dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 1979. Film ini menyuguhkan manis dan pahitnya kisah cinta remaja di era 1980-an.

5. Dear David (2023)

Dear David merupakan film Indonesia romantis remaja terbaru di Netflix. Film ini menceritakan tentang Laras, seorang siswi teladan yang hobi menulis cerita fantasi dewasa tentang David, teman sekolahnya.

Suatu hari, cerita tersebut menyebar dan hanya David yang mengetahui kalau Laras penulisnya. Untuk menjaga rahasia tersebut, David meminta Laras membantu dirinya mendekati Dilla.

6. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (2023)

Jalan yang Jauh Jangan Lupa PulangRekomendasi film Indonesia romantis remaja terbaru, salah satunya Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (dok. Visinema Pictures)

Film berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang ini merupakan spin-off dari film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini. Kali ini, ceritanya berfokus pada si anak kedua yakni Aurora yang sedang bersekolah di London.

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang menceritakan tentang Aurora yang baru saja mengalami peristiwa yang membuatnya trauma. Di masa sulitnya, ia dibantu oleh sahabatnya yakni Honey dan Kit.

7. Virgo and The Sparklings (2023)

Dirilis pada awal Maret 2023, Virgo and The Sparklings merupakan film superhero remaja bagian dari Bumilangit Universe.

Film ini menceritakan tentang seorang remaja yang terpaksa harus menunjukkan kekuatan tersembunyinya saat terjadi kekacauan di tempat ia tinggal.

Selain mengangkat tema superhero, film ini juga menggambarkan konflik anak sekolah, mulai dari persahabatan hingga percintaan remaja.

Demikian rekomendasi film Indonesia romantis remaja terbaru. Selamat menonton, ya!

(juh)

[Gambas:Video CNN]