Jangan Salah Pilih, Ini 10 Website Nonton Anime yang Legal

Setidaknya ada 10 website nonton anime secara legal yang dapat diakses para pecinta anime. Berikut 10 website nonton anime secara legal agar dapat menonton anime dengan nyaman.

Jangan Salah Pilih, Ini 10 Website Nonton Anime yang Legal

Anime adalah film animasi buatan Jepang, yang kini berkembang menjadi bentuk budaya populer. Bagi para penggemarnya film kartun tersebut sebagai tontonan hari-hari, lantaran cerita kerap menginspirasi.

Ada banyak pilihan platform dan website nonton anime secara resmi. Website nonton anime yang legal jelas memberikan kualitas video yang baik dengan mendukung resolusi HD.

Para penggemar anime tidak dianjurkan nonton anime melalui situs-situs ilegal seperti Samehadaku atau semacamnya. Pasalnya, pengalaman menonton akan banyak diganggu oleh pop-up iklan, yang tidak bisa dijamin keamanannya. Bisa saja iklan-iklan itu disusupi virus berbahaya, yang pada akhirnya membuat pengalaman menonton tak akan senyaman di platform legal.

Ilustrasi Karakter Anime Jujutsu Kaisen

Ilustrasi Karakter Anime Jujutsu Kaisen (imdb.com)

Setidaknya ada 10 website nonton anime secara legal yang dapat diakses para pecinta anime. Selain menyediakan subtitle Indonesia, situs-situs ini juga akan memberikan kualitas video dengan sangat baik.

Berikut ini 10 website nonton anime secara legal agar dapat menonton anime dengan nyaman.

1. Crunchyroll

Bagi para pecinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan halaman website yang satu ini. Crunchyroll dapat dikatakan sebagai platform dengan konten anime terbesar dan terlengkap di antara platform lainnya.

Platform yang satu ini menyediakan lebih dari 25 ribu pilihan serial anime. Anda dapat mengakses Crunchyroll dengan layanan premium ataupun tidak.

Advertisement

Layanan streaming dibawah naungan Sony Funimation Global Group ini tentu menawarkan beberapa keuntungan jika penonton menjadi member premium. Salah satunya yang paling terasa adalah bebas dari iklan. Selain itu, Anda bisa mengakses konten baru 1 jam setelah penayangannya di negara asalnya, Jepang.

2. Funimation

Funimation adalah salah satu platform streaming di bawah naungan Sony Funimation Global Group. Layanan ini akan menawarkan uji coba gratis selama 14 hari bagi pengguna baru.

Beberapa serial anime di situs Funimation adalah Boku no Hero Academia, Assassination Classroom, Yuri!!! On ICE, Dragon Ball, dan masih banyak lagi.

3. IQIYI

Laman streaming IQIYI juga menyediakan beragam anime yang sangat lengkap. Mulai dari anime populer seperti Naruto, Boruto, One Piece, hingga anime yang baru rilis juga tersedia di platform ini.

Jika ingin menonton secara lengkap, pengguna wajib berlangganan akun VIP. Tetapi tenang saja, anime yang disediakan secara gratis juga tidak kalah banyak. Bila Anda tidak ingin terganggu iklan, maka bisa berlangganan VIP dengan biaya yang terjangkau. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Playstore dan Appstore.

4. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar (www.hotstar.com/id)

Rekomendasi website nonton anime selanjutnya adalah Disney+ Hotstar. Beberapa serial anime yang tayang di platform ini adalah Haikyuu!!, Spy x Family, The Rising of the Shield Hero, hingga Jujutsu Kaisen.

Untuk mengakses laman streaming ini, Anda haruslah berlangganan terlebih dahulu. Ada beragam paket langganan yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari paket harian hingga tahunan.

Aplikasi Disney+ Hotstar juga tersedia di iOS maupun Android.

5. VIU

Viu menjadi situs nonton film gratis legal yang menyediakan film unggulan terbaik dan menarik. Viu juga menyediakan anime populer yang dapat dinikmati.

Beberapa anime seperti Black Clover, Hunter X Hunter, hingga Detective Conan dapat Anda tonton di Viu. Anime yang populer dan terbaru juga dapat Anda tonton lewat Viu seperti District Entertainment Arc, Demon Slayer, Attack on Titan, dan lain sebagainya.

Viu dapat anda unduh di Playstore dan Appstore, serta bisa juga diakses lewat situs resminya melalui browser laptop atau PC Anda. Harga berlangganan pun cukup murah yakni Rp 30.000 per bulan.

6. Netflix

Netflix

Netflix (Netflix)

Netflix adalah situs nonton film gratis secara yang menyediakan berbagai film menarik, mulai dari anime, Kdrama hingga film Indonesia. Hanya saja, Anda harus merogoh kocek tambahan untuk berlangganan sesuai dengan paket yang ditawarkan.

Tidak perlu khawatir jika Anda ingin berlangganan Netflix, karena harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Netflix juga menghadirkan beberapa judul anime yang eksklusif hanya bisa ditonton lewat platform tersebut.

Opsi subtitle Indonesia juga mempermudah penonton di tanah air mengikuti jalan ceritanya. Anda juga dapat mendownloadnya di AppStore maupun PlayStore.

7. WeTV

Rekomendasi website nonton anime selanjutnya adalah WeTV. Kini, WeTv tengah gencar menghadirkan serial orisinil seperti anime. Bahkan, layanan streaming ini juga memiliki cukup banyak koleksi anime yang dapat dipilih. Beberapa judul anime populer seperti Sword Art Online, Attack on Titan, Demon Slayer, hingga Dragon Ball bisa ditonton secara gratis dan legal.

8. Amazon Prime Video

Beberapa orang mungkin cukup asing dengan platform yang satu ini. Amazon Prime Video merupakan tempat streaming film termasuk original Prime.

Namun demikian, Amazon Prime Video juga menghadirkan beberapa judul anime yang sayang untuk dilewatkan. Film dari serial anime legendaris Evangelion tersedia lengkap di Amazon Prime Video. Chainsaw Man yang terbaru juga tersedia di Amazon Prime Video, lengkap dengan pilihan subtitle Bahasa Indonesia.

9. Bstation/Bilibili

Bstation merupakan aplikasi streaming anime besutan Bilibili. Tersedia di smartphone, Anda bisa pasang aplikasi tersebut di smartphone (Android & iOS) dan nikmati berbagai judul anime populer dari yang jadul sampai terbaru.

Bila Anda ingin membuka Bstation juga bisa lewat laptop atau komputer. Beberapa judul anime mainstream juga bisa Anda tonton lewat Bstation/Bilibili ini.

10. Genflix

Pilihan website nonton anime selanjutnya adalah Genflix. Beberapa judul anime yang ditayangkan di sini, di antaranya Made in Abyss, Shadow House, Classroom of the Elite, hingga The Devil is a Part-Timer.

Salah satu situs nonton film gratis legal ini lebih aman daripada mengakses film dari situs ilegal. Jika ingin berlangganan, pengguna cukup membayar Rp 49.000 per bulan.