Jadi Film Aksi Terbesar di Indonesia, 13 Bom di Jakarta Tayang 28 Desember 2023

Segera hadir di bioskop tahun ini, 13 Bom di Jakarta yang digadang-gadang jadi film aksi terbesar di Indonesia.

image

TEMPO.CO, Jakarta - Visinema Pictures segera menayangkan film terbaru berjudul 13 Bom di Jakarta di bioskop Tanah Air pada 28 Desember 2023. Film bergenre aksi-spionase besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini digadang-gadang akan menjadi salah satu film action terbesar di Indonesia.

Tak hanya menyuguhkan deretan aksi laga yang spektakuler, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia. Ada Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Lutesha, Ardhito Pramono, Putri Ayudya, dan Ganindra Bimo. Selain itu, film ini juga diperkuat oleh Niken Anjani, Rukman Rosadi, Andri Mashadi, Muhammad Khan, dan Aksara Dena.

Rilis Teaser Poster dan First Look 13 Bom di Jakarta

Visinema Pictures untuk pertama kalinya merilis teaser poster dan first look video 13 Bom di Jakarta dalam konferensi pers yang digelar di XXI Plaza Senayan, Kamis, 26 Oktober 2023. Para jajaran pemain beserta produser dan sutradara turut menghadiri konferensi pers.

Angga mengungkap bahwa Visinema ingin menghadirkan sesuatu yang baru melalui film ini. “Skala produksi film ini sangat besar, punya banyak ledakan, action, tembak-tembakan, car chase yang akan sangat seru disaksikan di layar bioskop," kata pendiri dan bos Visinema Pictures ini. "Visinema selalu berusaha menjadi game changer di industri film dan menghadirkan hal baru untuk penonton Indonesia di setiap produksi kami.”

Menurut produser 13 Bom di Jakarta, Taufan Adryan, genre film action di Indonesia masih punya banyak ruang untuk dieksplorasi. “Visinema menghadirkan 13 Bom di Jakarta sebagai tontonan yang penuh kejutan dan orisinil, siap menghibur penonton di bioskop pada tahun ini,” tuturnya. 

Hadirkan Pelatihan Khusus untuk Pemain 

Scroll Untuk Melanjutkan

Seluruh jajaran cast dari film aksi ini mengaku merasa tertantang memerankan adegan-adegan yang berbahaya. “Saya selalu merasa tertantang produksi bersama Visinema. Baru di film ini saya jadi punya pengalaman pegang senjata beneran, seperti shotgun dan bazooka. Meskipun karakter ini terbilang ekstrem, tapi saya percaya bahwa seni peran adalah sarana untuk mengeksplorasi berbagai sisi kepribadian manusia,” ucap Rio Dewanto.

Mereka juga mendapatkan workshop khusus untuk melatih skill action mereka agar proses syuting berjalan mulus. Ada bootcamp ala militer yang dilakukan selama beberapa hari, juga beberapa workshop seperti hacking, drifting, fighting, dan senjata.

Proses Syuting 13 Bom di Jakarta 

Proses syuting film 13 Bom di Jakarta berlangsung selama 41 hari. Syuting dilakukan di beberapa lokasi, ada di kawasan Jakarta, ada pula di Klaten, Jawa Tengah. Film 13 Bom di Jakarta segera menyambut penonton di bioskop Indonesia menjelang akhir tahun ini. 

Pilihan Editor: Sinopsis Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti, Akhir Seri Universe NKCTHI