Ini Nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2022 yang Diisi oleh Sederet Aktor Hebat Tanah Air

Kembali digelar, berikut nominasi dari Indonesian Movie Actors Awards 2022.

Ini Nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2022 yang Diisi oleh Sederet Aktor Hebat Tanah Air

Kapanlagi.com - Ajang penghargaan untuk apresiasi bagi para insan film Tanah Air, Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) kembali digelar pada tahun ini. Akan ada kategori terbaik hingga kategori terfavorit yang akan mendapatkan penghargaan sebagai pemenang.

Kategori terbaik dinilai oleh para dewan juri. Sedangkan kategori terfavorit dinilai berdasarkan vote masyarakat.

•

1. Nominasi Pemeran Utama Pria Terfavorit

image

Nominasi-nominasinya akan diisi oleh sederet artis ternama Tanah Air. Berikut, 5 nominasi yang terpilih di kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit:

- Arswendy Beningswara Nasution, film Ngeri Ngeri Sedap
- Bio One, film Srimulat Hil Yang Mustahal (Babak Pertama)
- Jourdy Prananta, film Kukira Kau Rumah
- Martino Lio, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
- Yayu Unru, film Gara-gara Warisan

Dari nominasi tersebut ada salah satu aktor yang menjadi perhatian banyak masyarakat, yaitu Bio One. Pria yang miliki nama asli Juan Bio One Idal Haris Subiantoro Tanevi Proboatmojo Tan merupakan seorang aktor, penyanyi dan termasuk selebriti yang bisa mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan Tanah Air.

Di film 'Srimulat Hil Yang Mustahal (Babak Pertama)', Bio One yang mendapat peran sebagai Gepeng, sampai melakukan transformasi total pada bentuk tubuhnya. Dirinya juga banyak mendapat pujian dari masyarakat serta sesama artis atas usaha dan totalitas akting yang dirinya berikan pada film tersebut.

2. Nominasi Pemeran Utama Wanita Terfavorit

image

Lalu ada nominasi kategori pemeran utama wanita terfavorit yang nggak kalah kece dari nominasi pria. Berikut nominasi kategori pemeran utama wanita terfavorit.

- Adinia Wirasti, film Kamu Tidak Sendiri
- Happy Salma, film Before, Now & Then (Nana)
- Ladya Cheryl, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
- Putri Marino, film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga
- Tika Panggabean, film Ngeri Ngeri Sedap

Tika Panggabean merupakan salah satu nominasi pemeran utama wanita terfavorit yang banyak diperbincangkan karena akting yang sangat luar biasa di film 'Ngeri-Ngeri Sedap'. Aktor seperti Aryo Bayu mengakui kalau akting Tika di film 'Ngeri-Ngeri Sedap' sangat sempurna sebagai ibu-ibu Batak. Tika tak hanya dikenal sebagai penyanyi, tapi juga seorang aktris, komedian dan presenter.

3. Nominasi Pemeran Pria Pendukung Terfavorit

image

Tak ketinggalan, ada nominasi kategori pemeran pria pendukung terfavorit. Berikut nominasinya.

- Arswendy Beningswara Nasution, film Before, Now & Then (Nana)
- Elang El Gibran, film Srimulat Hil Yang Mustahal (Babak Pertama)
- Jefry Nichol, film Aum!
- Lukman Sardi, film Paranoia
- Reza Rahadian, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Dari daftar nominasi di atas, Arswendy Beningswara Nasution menjadi salah satu aktor yang menjadi perhatian. Arswendy sebelumnya pernah menempuh pendidikan di jurusan seni peran Institut Kesenian Jakarta dari tahun 1978 sampai 1982.

Arswendy Beningswara Nasution merupakan seorang aktor yang selalu berhasil membawakan berbagai karakter yang dimainkan. Arswendy sendiri merupakan seorang pelatih akting untuk banyak aktor-aktor muda sekarang, jadi tak heran kalau dirinya selalu sukses bawakan karakter di setiap film.

4. Nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit

image

Lalu berikutnya ada pemeran wanita pendukung yang terdapat satu nama yang sama tapi terdaftar di dua film yang berbeda. Berikut, 5 nominasi untuk kategori pemeran wanita pendukung terfavorit.

- Laura Basuki, film Before, Now & Then (Nana)
- Maudy Ayunda, film Losmen Bu Broto
- Putri Marino, film Losmen Bu Broto
- Ratu Felisha, film Pengabdi Setan 2: Communion
- Ratu Felisha, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Di kategori wanita pendukung terfavorit, banyak aktris hebat yang punya kualitas akting di atas rata-rata karena segudang pengalaman. Salah satunya adalah Ratu Felisha yang memulai karirnya dari dunia modeling.

Ketika Ratu Felisha bermain di film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas', aktingnya sangatlah luar biasa sampai orang tidak mengenali Ratu karena akting dan make up karakternya.

Jangan lupa untuk dukung terus perfilman Indonesia dengan vote aktor favoritmu lewat Instagram Indonesian Movie Actors Awards (@imaawards) dan Facebook OfficialRCTI yang dibuka sejak 26 oktober 2022 dan ditutup pada 13 November 2022 pukul 00.00. Jangan lupa saksikan malam puncak Indonesian Movie Actors Awards, Selasa 15 November 2022 pukul 21.15 WIB yang disiarkan langsung oleh RCTI dari studio RCTI+.