Tembus 5 juta penonton! Inilah review Agak Laen salah satu film indonesia terlaris sepanjang masa, bikin ketawa dan nangis

Agak Laen sanggup menggeser Sewu Dino (2024), Laskar Pelangi (2008), dan Habibie & Ainun (2012) yang sebelumnya mengisi peringkat 7-10.

Tembus 5 juta penonton! Inilah review Agak Laen salah satu film indonesia terlaris sepanjang masa, bikin ketawa dan nangis
image

Hops.ID - Agak Laen jadi salah satu film Indonesia yang sedang tayang di bioskop dengan capaian 5 juta penonton menjadikannya ada di urutan ke 7 film Indonesia paling banyak ditonton sepanjang masa.

Agak Laen sanggup menggeser Sewu Dino (2024), Laskar Pelangi (2008), dan Habibie & Ainun (2012) yang sebelumnya mengisi peringkat 7 hingga 10.

Kalau kalian pendengar podcast Agak Laen atau kalian mengikuti perkembangan konten mereka di YouTube ataupun di Spotify maka sudah tak asing lagi dengan para pemainnya.

Baca Juga: Akui dirinya telah berubah, Prabowo Subianto sampaikan hal ini ke publik: Dulu banyak marah-marah..

Agak Laen ini bercerita tentang empat orang sekawan, ada Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga dan juga Bene Dion Rajagukguk nah mereka ini berperan sebagai diri mereka.

Namun dalam ceritanya empat orang sekawan ini sedang mencoba untuk struggling mencari uang sebagai pemilik rumah hantu dan di sinilah permasalahan terjadi.

Mereka tak sengaja membuat salah satu pengunjung rumah hantu meninggal karena kaget dan mencoba menyelesaikan masalah pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Tak cuma ungkap tabrakan KA di Cicalengka, KNKT juga beberkan hasil investigasi anjloknya 2 KA ini

Mereka juga berjuang untuk hidup mereka masing-masing seperti dikutip dari kanal Youtube Kincir, berikut ini review film Agak Laen jika dibagi beberapa poin :

1. Ceritanya sederhana

Film komedi yang punya plot dan story yang sederhana sangat mudah dicerna seperti di film Agak Laen ini.

"Semuanya jelas keempat sekawan itu punya story dan plotnya masing-masing sampai goals yang jelas," jelasnya.

Sebagai penonton akan relate ketika mereka berdialog atau mereka memperdebatkan goalsnya masing-masing.

2. Karakter dan chemistry yang kuat

Elemen cerita sederhana tak akan bagus jika karakterisasinya tak kuat tapi di Agak Laen keempat orang ini kuat banget sebagai karakter.

Pasalnya memang mereka memerankan dirinya sendiri dan juga punya personanya masing-masing dengan chemistry yang sangat terasa.

Baca Juga: Mengenal Ibu Sumini, sudah 15 tahun masih betah kerja jadi Yakult Lady karena hal ini

"Apalagi pasukan bermarga gitu ya ini adalah sebutan untuk pendengar dari podcast Agak Laen dijamin ngakak banget sama karakter-karakter yang dibikin sama mereka di film ini," jelasnya.

3. Akting yang berkelas

Akting yang wajib dihighlight di film Agak Laen adalah salah satu karakter yaitu Oki Rengga sebagai tulang punggung elemen dramatik di film ini.

"Yang paling impact dari sedih, senang sampai bahagia ketawa dan keluar dari masa sulit itu semuanya ada di Oki Rengga," jelasnya.

4. Komedi yang bertubi-tubi

Komedi yang baik itu adalah pematahan ekspektasi dan tak tertebak, empat sekawan ini terjerat kasus pembunuhan dan harus keluar dari masalah tersebut.

Baca Juga: Penjelasan Suzuki soal selisih harga Jimny 5 pintu yang hanya terpaut Rp18 juta

Ketika mereka ketahuan ngebunuh dan sadar bahwa mereka ngebunuh orang itu aja masih ada komedi-komedinya padahal perkaranya sangat serius.

"Menurut gua yang gak tertebak harus kalian tonton sih komedinya kalau kalian merasakan apa yang mereka rasakan di rumah hantu dan dengar jokesnya itu pasti ngakak," bebernya.

Salah satu momen yang bikin ngakak banget adalah ketika Jegel ketinggalan keluar dari rumah hantu dan tergantung di atas sebagai pocong.

5. Dialog yang kuat

Setelah ngomongin komedi pastinya kita akan mengkaji dialog per dialog yang ada di film ini itu meski di film ini mereka full memakai logat batak.

Baca Juga: Tertipu? Perempuan ini review jujur Kojie San Skin Lightening Cream habis 2 jar: Kurang terlihat banget efek untuk..

"Gua sebagai penonton masih tetap bisa menikmati film ini apalagi kalau kalian pasukan bermarga udah deh karena orang Medan orang Batak nonton film ini udah pasti pol ngakak banget dan kalian bakal relate sama jokesnya," tuturnya

6. Setting tempat yang realistis

Setting lokasi pasar malam yang realistis karena 3/4 film ceritanya disana, jadinya ada di pasar malam dengan setting yang begitu dinamis seperti kita kembali ke masa kecil.

Baca Juga: Sinopsis film Tesla di Bioskop Trans TV, biografi ilmuwan dan penemu paling brilian di abad ke-19

Lengkap dengan wahana yang ada di pasar malam seperti bianglala dan komedi putar terus ada rumah hantu yang ditonjolkan dari rumah hantunya yang awalnya bobrok lalu direnov jadi bagus.

"Dengan adanya konsep pasar malam ini 3/4 film bahkan itu terjadi di malam sampai pagi hari jadi di sini jarang banget ada siang-siang gitu nah hal-hal seperti ini menurut gua adalah kebaruan di perfilman Indonesia berani syuting malam," jelasnya.

Secara overall pastinya recommended banget sih buat kalian yang pengen fun dan pengen punya experience nonton komedi yang pure natural.***