Ini 10 Film Indonesia yang Rilis Bulan Maret 2023, Didominasi Genre Horor

Tiba di penghujung Februari, berbagai film baru telah siap hadir untuk menyambut bulan Maret. Berikut ini adalah film – film Indonesia yang rilis

Ini 10 Film Indonesia yang Rilis Bulan Maret 2023, Didominasi Genre Horor
image

Surabaya (beritajatim.com) – Tiba di penghujung Februari, berbagai film baru telah siap hadir untuk menyambut bulan Maret. Bagi kalian para penikmat sinema, berikut ini adalah film – film Indonesia yang rilis di bioskop sepanjang bulan Maret 2023.

Hadir dengan beragam genre, namun tampaknya bulan Maret ini akan didominasi oleh film – film bergenre horor, seperti Perjanjian Gaib, Iblis Dalam Darah, atau Losmen Melati.

Namun ada juga beberapa film genre lainnya yang telah banyak dinantikan, diantaranya ada Virgo and The Sparklings dan Kembang Api.

Penasaran dengan film – film lainnya yang akan tayang? Simak ulasannya berikut!

1. Virgo and The Sparklings (2 Maret)

Salah satu film yang sangat dinantikan kehadirannya adalah Virgo and The Sparklings, film superhero yang masuk dalam bagian jagat Bumi Langit. Seperti layaknya film hero lainnya, film ini menceritakan tentang anak – anak SMA yang memiliki kekuatan super dan siap untuk melawan penjahat.

Sejumlah bintang yang berperan film ini antara lain Adhisty Zara, Satine Zenata, Ashira Zamita, Mawar de Jongh, Bryan Domani, dan masih banyak lagi.

2. Kembang Api (2 Maret)

Selain Virgo and The Sparkling, film lainnya yang juga ditunggu – tunggu adalah “Kembang Api” yang diproduksi oleh Falcon Pictures. Premis yang menarik membuat banyak orang yang penasaran dengan alur cerita dari film ini.

“Kembang Api” merupakan remake dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Soul, mengambil tema mental health dengan konsep time loop. Beberapa aktor dan aktris yang membintanginya ada Masrha Timothy, Donny Damara, Ringgo Agus Rahman dan Hanggini.

3. Perjanjian Gaib (9 Maret 2023)

Sinema horor pertama yang siap ditonton pada bulan Maret ini adalah “Perjanjian Gaib”, berkisah tentang sepasang suami istri yang bekerja sebagai perawat untuk seorang nenek sebatang kara. Ngerinya, setelah sang nenek tiada, pasangan ini justru mengawetkan mayatnya agar tetap terlihat hidup di mata orang – orang, dengan tujuan agar mereka bisa merebut harta almarhum.

Namun ada satu hal yang mereka tak sadar bahwa nenek tersebut memiliki perjanjian darah dengan dunia gaib dan mereka harus membayarnya. Film ini diperankan oleh Ayu Laksmi, Dennis Adishwara dan Della Dartyan.

4. Kun Ana Wa Anta (9 Maret)

Bagi kalian yang ingin memiliki buah hati dan ingin mengajaknya ke bioskop, makan film Kun Ana Wa Anta bisa menjadi pilihan. Film keluarga satu ini diperankan oleh anak – anak Indonesia yang bertalenta. Berkisah tentang petualangan lima anak untuk melindungi seekor orangutan bernama Uto, satu – satunya orangutan yang tersisa di hutan tempat tinggalnya.

5. Glo, Kau Cahaya (9 Maret)

Masih di tanggal yang sama, pilihan lainnya yang bisa kalian tonton adalah “Glo, Kau Cahaya”, diperankan oleh Kevin Royano, Tatyana Akman, Monalisa Sembor, Wulan Guritno, Ratna Riantiarno dan masih banyak lagi,

Mengambil tema kesehatan mental, film ini berfokus pada seorang atlet renang yang sedang berjuang untuk keluar dari depresi yang ia alami. Penonton akan melihat bagaimana Glo dihadapkan dengan pilihan untuk terus melanjutkan hidup atau selamanya terjebak dalam perasaannya.

6. Iblis Dalam Darah (16 Maret)

Kembali pada film horor, kali ini film Iblis Dalam Darah akan segera hadir di bulan Maret ini. Bercerita tentang seorang wanita yang selalu merasa kesakitan dan tak segan untuk menyakiti dirinya sendiri, rupanya iblis telah merasuki dirinya. Dengan bantuan dokter dan polisi, mereka mencari penyebab dan solusinya. Hingga akhirnya kasus demi kasus mengerikan terkuak.

Film ini dibintangi oleh Michelle Joan sebagai pemeran utama, lalu ada Ryaas Randa, Cut Syifa, Soraya Rasyid, Layla Majnun, dan masih banyak lagi.

7. Losmen Melati (16 Maret)

Masuk dalam daftar film horor yang dirilis bulan Maret, Losmen Melati memiliki kisah yang tak kalah seram. Yakni mengenai teror mengerikan di sebuah losmen tua peninggalan zaman Belanda yang dikelola oleh Melati. Meski ada beberapa tamu yang berdatangan, namun mereka tak mengetahui bahwa losmen ini memiliki rahasia yang mengerikan.

Alexandra Gottardo, Kiki Narendra, Adinda Breton, Shareefa Danish, Dwi Sasono, Fandy Christian dan sejumlah bintang tanah air lainnya akan berperan dalam film ini.

8. Hantu Baru (23 Maret)

Apabila kalian ingin menonton film horor yang diselingi dengan komedi – komedi mengocok perut, maka film Hantu Baru adalah pilihan yang tepat. Film ini berfokus pada seorang wanita yang meninggal dunia akibat kecelakaan, akan tetapi arwahnya masih bergentayangan di sekitar keluarga dan calon suaminya. Wanita ini bertemu dengan para hantu senior dan akhirnya menjadi teman.

Acha Septriasa yang didapuk sebagai pemeran utama akan beradu akting dengan Rezky Aditya, Calvin Jeremy, Electra Leslie, Sujiwo Tejo, Muhammad Adhiyat, Donny Damara dan masih banyak lagi.

9. Surga di Bawah Langit (30 Maret)

Beralih ke film drama keluarga yang mengangkat isu pendidikan kaum marjinal. Berfokus pada tiga sahabat, Laras, Ayu, dan Agus yang tinggal di kawasan tempat pembuangan sampah. Bersama – sama mereka berjuang untuk bertahan hidup dengan mencari penghasilan.

Ditulis oleh Pritagita Arianegara, “Surga di Bawah Langit” dibintangi sejumlah nama papan atas. Antara lain ada Reza Rahadian, Acha Septriasa, Andien Aisyah dan beberapa aktor cilik yang tak kalah memukau.

10. Tulah 6/13 (30 Maret)

Film horor yang rilis di penghujung bulan Maret ini dibintangi oleh Thomi Baraqbah, Carissa Perusset, Erika Carlina, Omara Esteghlal dan Michael Olindo. Bercerita tentang sekelompok remaja yang sedang berlibur namun justru mendapat teror dari tamu tak diundang. Kejadian – kejadian mengerikan pun terus terjadi membuat mereka terpisah satu sama lain.

Itulah 10 film Indonesia yang akans segera hadir di bulan Maret mendatang, adakah diantara film di atas yang sudah kalian tunggu – tunggu? (mnd/ian)