7 Rekomendasi Film Horor Indonesia di Prime Video, Seram Banget!

Simak tujuh rekomendasi film horor Indonesia di Prime Video. Mulai dari cerita hantu Belanda, teror di panti, hingga kisah siluman ular, film mana saja yang sudah kamu tonton?

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia di Prime Video, Seram Banget!

Di Prime Video, kamu bisa menonton film dan serial menarik, termasuk dari Indonesia. Banyak genre tersedia di Prime Video, salah satu yang paling disukai penonton adalah film bergenre horor.

Nah, bagi kamu yang berlangganan platform ini dan sedang mencari tontonan seru, seram, dan mencekam, berikut tujuh rekomendasi film horor Indonesia yang bisa kamu tonton di Prime Video. Siap-siap merinding!

1. Ivanna (2022)

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia di Prime Video, Seram Banget!Ivanna (dok. MD Pictures/Ivanna)

Ivanna merupakan spin-off dari Danur 2: Maddah dan bagian dari Danur Universe. Film horor jagal yang disutradarai Kimo Stamboel ini diadaptasi dari buku Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati. Menceritakan kakak beradik; Ambar dan Dika yang pindah ke panti jompo setelah kematian orang tua mereka.

Di panti jompo, keduanya berharap memiliki hidup yang baik dan tenteram. Tetapi semua itu tak terjadi. Ambar sendiri kerap mendapati penglihatan aneh. Ia bisa menyaksikan sesuatu yang tak bisa dilihat mata orang biasa.

Belum berapa lama tinggal di panti jompo, Ambar merasa dapat melihat peristiwa dari masa lampau. Sebuah kejadian terkait Ivanna, arwah perempuan Belanda yang tewas secara mengenaskan. Dendam Ivanna belum selesai. Kini para penghuni panti berada dalam bahaya.

2. Kuntilanak 3 (2022)

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia di Prime Video, Seram Banget!Kuntilanak 3 (dok. MVP Pictures/Kuntilanak 3)

Film horor fantasi yang satu ini disutradarai oleh Rizal Mantovani. Menceritakan Dinda, seorang anak yang memiliki kekuatan spesial. Oleh karena itu, ia kerap dijauhi teman-temannya karena dianggap aneh.

Dinda pun akhirnya masuk ke Sekolah Mata Hati. Di sini, Dinda bertemu banyak teman yang serupa dengannya. Di sini pula Dinda belajar mengendalikan kekuatannya.

Tetapi saudara Dinda; Miko dan Kresna khawatir akan keselamatannya. Mereka pun menyelidiki sekolah tersebut dan mendapati berbagai kejanggalan, salah satunya banyak murid yang hilang secara misterius. Semua ini mungkin karena Kuntilanak.

3. Sunyi (2019)

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia di Prime Video, Seram Banget!Sunyi (MD Pictures/Sunyi)

Film arahan sutradara Awi Suryadi ini merupakan adaptasi film horor Korea Selatan tahun 1998 berjudul Whispering Corridors. Menceritakan seorang murid bernama Alex yang diterima di SMA Abdi Bangsa. Sekolah mentereng ini ternyata tak sebaik reputasinya.

Budaya senioritas dan perundungan di sekolah membuat Alex frustrasi. Ia kerap dirundung oleh para seniornya. Suatu hari, Alex dipaksa melakukan ritual pemanggilan arwah murid-murid yang dulu mati karena perundungan.

Tak diduga, tampaknya ritual Alex telah menjadi petaka yang sesugguhnya. Semenjak itu, satu per satu siswa tewas secara misterius.

Baca Juga: 9 Fakta Nanny, Film Horor Psikologis Terbaru di Prime Video

4. Gasing Tengkorak (2017)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia di Prime Video, Seram Banget!Gasing Tengkorak (dok. MD Pictures/Gasing Tengkorak)

Gasing Tengkorak merupakan film horor arahan sutradara Jose Poernomo. Menceritakan Veronica, seorang diva papan atas. Suatu hari ketika konser, mendadak Veronica jatuh pingsan. Setelah kejadian itu, ia memutuskan membatalkan turnya.

Veronica pun menenangkan diri di sebuah vila yang jauh dari keramaian. Suasana yang tenteram membawa perasaan damai dalam diri Veronica. Tapi itu semua tidak berlangsung lama.

Di vila itu, ia mendapati sebuah permainan bernama gasing tengkorak yang datang entah dari mana. Apapila gasing berputar, maka sosok hantu akan muncul dan mengancam nyawanya.

5. Danau Hitam (2014)

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia di Prime Video, Seram Banget!Danau Hitam (dok. Rapi Films/Danau Hitam)

Juga disutradarai Jose Poernomo, Danau Hitam menceritakan lima muda-mudi yang berpetualang ke sebuah danau di tengah hutan. Mereka adalah Keyla, Boy, Andreas, Audi, dan Joni.

Sesampainya di lokasi, mereka segera mendirikan tenda. Setelah itu berenang dan menikmati segarnya danau. Kemudian, mereka menemukan sebuah peti misterius, tetapi mengabaikannya.

Sejak itu, berbagai teror pun berdatangan lewat sosok menyeramkan perempuan berwajah pucat dan anak kecil berambut panjang yang bergentayangan. Mereka mulai merasa semua ada kaitannya dengan peti misterius itu.

6. Ratu Ilmu Hitam (2019)

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia di Prime Video, Seram Banget!Ratu Ilmu Hitam (dok. Rapi Films/Ratu Ilmu Hitam)

Film garapan sutradara Kimo Stamboel ini adalah adaptasi film tahun 1981 dengan judul sama. Ditulis oleh Joko Anwar, Ratu Ilmu Hitam mengisahkan peristiwa tragis yang terjadi di sebuah panti asuhan.

Diceritakan Hanif, Anton, dan Jefri berkunjung kembali ke panti asuhan tempat mereka dulu dibesarkan. Ketiganya datang bersama keluarga masing-masing. Adapun Pak Bandi yang mengasuh mereka kini sudah tua renta dan sakit-sakitan.

Malam reuni itu seharusnya menjadi momen yang menyenangkan. Tetapi ketiganya segera sadar bahwa mereka salah besar. Tidak ada kedamaian, yang ada hanya teror dan kematian.

7. Pantai Selatan (2013)

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia di Prime Video, Seram Banget!Pantai Selatan (MVP Pictures/Pantai Selatan)

Pantai Selatan merupakan film horor siluman garapan sutradara Chiska Doppert. Menceritakan Larasati yang merupakan titisan dewi ular. Tak ada yang menyadari hal itu, terutama para pemuda desa yang tertarik akan kecantikan Larasati.

Larasati membalas perlakukan anak-anak muda desa itu dengan jurus ular yang dimilikinya. Kematian orang-orang desa akhirnya diketahui oleh Aryo. Aryo melihat Larasati mirip dengan ibunya, Lastri.

Aryo pun menceritakan peristiwa kematian Lastri yang tragis kepada anaknya itu. Larasati pun bertekad membalaskan dendam ibunya dan mulai memburu para pembunuh.

Tujuh film horor Indonesia di atas dapat kamu saksikan di layanan streaming Prime Video. Mulai dari cerita hantu Belanda, teror di panti, hingga kisah siluman ular, film mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Horor di Prime Video, Auto Bikin Merinding!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.