Google Maps Akan Membuat URL Pendek Ketika Berbagi Lokasi

JAKARTA - Lain kali Anda ingin lokasi apa pun dari Google Maps, Anda tidak perlu repot-repot memendekkan URL. Sebelumnya jika Anda berbagi lokasi apa pun di Google Maps, Anda memiliki opsi tambahan yang disebut "Shorten the URL". Seperti dilansir dari Geospatial World, Rabu (4/4/2018), sekarang Google telah menghapus URL pembagian panjang tersebut dan telah mengaktifkan…

Google Maps Akan Membuat URL Pendek Ketika Berbagi Lokasi

JAKARTA - Lain kali Anda ingin lokasi apa pun dari Google Maps, Anda tidak perlu repot-repot memendekkan URL. Sebelumnya jika Anda berbagi lokasi apa pun di Google Maps, Anda memiliki opsi tambahan yang disebut "Shorten the URL". Seperti dilansir dari Geospatial World, Rabu (4/4/2018), sekarang Google telah menghapus URL pembagian panjang tersebut dan telah mengaktifkan "URL Singkat" secara default.

Memang tidak masuk akal bagi sementara pengguna mengapa Google harus menjaga kedua opsi ini baik dari URL panjang dan URL pendek yang aktif. Meskipun URL singkat ini akan menjadi unik berdasarkan lokasi, tidak demikian. URL singkat berubah secara dinamis setiap saat.

Jadi, pada saat Anda ingin lokasi apa pun dari Google Maps, Anda tidak perlu repot-repot memendekkan URL.