Gak Sama! Intip 6 Perbedaan Antara Android TV dan Smart TV yang Wajib Diketahui!

Android Tv dan smart tv ternyata merupakan 2 hal yang berbeda loh! yuk, mari kita ketahui perbedaannya!

Gak Sama! Intip 6 Perbedaan Antara Android TV dan Smart TV yang Wajib Diketahui!
image

URBAN BEKASI – Semakin berjalannya waktu, masyarakat Indonesia pun dikenalkan dengan berbagai macam TV mulai dari Android TV hingga Smart TV.

Android TV dan Smart TV pun nyatanya memiliki cukup perbedaan yang mencolok dimana harus diketahui oleh masyarakat yang sedang mencari atau ingin membeli TV baru.

Namun tentunya kedua jenis TV tersebut juga memiliki beberapa persamaan, diantaranya adalah baik itu Android TV maupun Smart TV sama-sama memiliki beberapa fitur yakni DVB T2.

Baca Juga: Terbaru Lirik Lagu dan Terjemahan TWICE Berjudul Set Me Free Langsung Trending di YouTube Music

Lalu apa sebenarnya perbedaan antara Smart TV dan Android TV?, berikut Urban Bekasi rangkumkan khusus kepada seluruh pembaca yang ingin mengetahuinya.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Smart TV adalah salah satu jenis TV yang memiliki fitur internet, sehingga para pengguna dapat menggunakannya untuk bermain aplikasi lain.

Sebut saja aplikasi bawaan yang biasanya ada pada Smart TV yakni Netflix, Youtube, Facebook, serta memungkinkan untuk bermain game, menonton video hingga streaming film.

Baca Juga: Terjemahan dan Lirik Lagu I Remember - A Day To Remember Album Ke-13 Dengan Durasi Lagu 9 Menit

Sedangkan untuk Android TV adalah jenis TV yang memiliki operasional layaknya android yakni mampu mengakses Google Chrome dan Asisten Google.

Untuk lebih detail, berikut adalah perbedaan terperinci antara Android TV dan Smart TV yang harus diketahui oleh masyarakat :

1. Sistem operasi Android TV menggunakan operasi Android yang dikembangkan Google, sedangkan Smart TV menggunakan operasi OS sesuai merk yang dipilih

Baca Juga: Begini Lirik Lagu Mbaliko Nong Isun - Shinta Arsinta Feat David Chandra

2. Android TV mendukung aplikasi lain seperti Youtube, Netflix, Disney Video dan lainnya, sedangkan Smart TV tidak mampu mendukung aplikasi-aplikasi tersebut

3. Bagi para pengguna Android TV harus rajin-rajin melakukan pembaruan aplikasi, sedangkan Smart TV sebaiknya tidak sering-sering melakukan pembaruan