Frislly Herlind dan Tabitha Napitupulu Beradu Akting di Film Harta, Tahta, Boru Ni Raja

Frislly Herlind akan beradu peran dengan Tabitha Christabela Napitupulu dalam film Harta, Tahta, Boru Ni Raja.

Frislly Herlind dan Tabitha Napitupulu Beradu Akting di Film Harta, Tahta, Boru Ni Raja
Jakarta, Insertlive -

Agustinus Sitorus kembali mempersembahkan karya terbarunya yang mengangkat budaya Batak lewat film bertajuk Harta, Tahta, Boru Ni Raja. Sebelumnya Agustinus sukses dalam memproduseri film bertajuk Pariban yang juga mengangkat budaya Batak.

Film Harta, Tahta, Boru Ni Raja ini turut menggandeng Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Film besutan PIM Pictures ini bukan hanya sekedar hiburan melainkan juga untuk mengangkat pesona Danau Toba.

Sebagai produser, Agustinus Sitorus mengaku proses pembuatan film Harta, Tahta, Boru Ni Raja ini berdasarkan kecintaannya terhadap budaya Batak.

ADVERTISEMENT


"Sebagai orang batak, tentu kita semua sangat mengenal Danau Toba. Kecintaan terhadap budaya ini ternyata dipertemukan dengan rencana BPODT untuk mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu kawasan wisata yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Kesamaan yang kami miliki mendorong proses kolaborasi yang terjadi bisa berlangsung dengan sangat smooth, optimis karya terbaru PIM Pictures ini menghibur," jelas Agustinus Sitorus.

Sementara itu, Jimmy Bernando Panjaitan selaku Direkrur Utama BPODT mengatakan pihaknya akan merilis 8 judul film yang mewakili dekapan kabupaten di kawasan Danau Toba

"Ini adalah 1 dari 8 judul film yang akan kita rilis mewakili 8 Kabupaten di Kawasan Danau Toba. Semoga memukau teman-teman semua," tutur Jimmy Bernando Panjaitan.

Tabita ChristabelaTabita Christabela/ Foto: Instagram

Film Harta, Tahta, Boru Ni Raja menceritakan tentang Jerry Tan yang berperan sebagai Panjaitan dimana judul skripsinya selalu ditolak oleh dosen. Ia pun tertinggal dengan ketiga temannya, Elin, Aliya, Dan Hendro yang sudah lebih dulu lulus. Namun, berkat saran dari teman-temannya, Panjaitan pun akhirnya lulus dengan judul skripsi yang membahas tentang sejarah tokoh Nasional D. I Panjaitanm

Dalam mengerjakan skripsinya, Panjaitan harus pulang ke kampung halamannya di Balige untuk pertama kalinya bersama ketiga temannya.

Film bergenre komedi-romantis itu mengisahkan tentang kearifan lokal dan realita dalam kehidupan yang menggambarkan kehidupan masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba. Wilayah tersebut termasuk Kabupaten Toba, Samosir, Humbang Hasundutan, Karo, Simalungun, Tapanuli Utara, Pakpak Bharat, dan Dairi.

Film ini juga akan dimainkan sederet idola kaula muda yakni Mark Natama Saragi, Novia Situmeang, Frislly Herlind, Fadlan Holao, Fahira Almira, Jenda Ras Yuanda Munthe, Tabitha Christabela Napitupulu, Diknal Sitorus, Wahyu Dito, Galih Indharto, Nelson Lumbantoruan, dan Catherine Panjaitan.

Teaser film Harta, Tahta, Boru Ni Raja ini sudah dapat disaksikan di kanak YouTube PIM Pictures.

(kpr/kpr)

Tonton juga video berikut: