Raline Shah Bisa Wakilkan Indonesia ke Cannes Film Festival 2023 Karena Hal Ini

Raline Shah bisa wakilkan Indonesia ke Cannes Film Festival 2023 karena hal ini. Seperti apa?

Raline Shah Bisa Wakilkan Indonesia ke Cannes Film Festival 2023 Karena Hal Ini
image
Jakarta -

Raline Shah menjadi salah satu aktris Indonesia yang hadir di acara Cannes Film Festival 2023 di Prancis beberapa waktu lalu. Ia tampak anggun dengan tiga busana yang mempresentasikan budaya Indonesia.

Raline Shah banyak mendapat komentar positif atas kegiatannya itu. Namun ada juga komentar negatif yang menyatakan bahwa dirinya memiliki privilege atau keistimewaan sehingga bisa hadir.

Tentunya isu itu hadir karena banyak orang selama ini mengira bahwa Raline Shah adalah anak dari salah satu konglomerat di Indonesia.

Raline Shah kemudian menjelaskan hal apa saja yang dapat membuatnya bisa turut hadir di acara bergengsi itu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023).

"Pertama, Cannes Film Festival ini yang ke-76 tahun, jadi dari 76 tahun adanya festival film ini. Seiring berjalannya waktu itu lebih prestige dan eksklusif lagi. Yang dulunya hanya orang Prancis pada awalnya sampai sekarang satu dunia melihat film yang ada di Cannes dan melihat tamu yang jalan di red carpet," ujar Raline menjelaskan.

"Salah satu cara untuk bisa menjadi red carpet di Cannes adalah lewat brand. Seperti saya sendiri dengan brand journey dan juga Mba Putri Marino dan Cinta Laura yang jalan dari beauty brand," sambungnya.

Bukan hanya itu saja, Raline Shah juga menjelaskan dua syarat lainnya untuk bisa tampil di Cannes Film Festival 2023.

"Kedua, cara yang bisa kita diundang ke sana adalah apabila kita terlibat dalam film atau pembuatan film yang main di sana, dan premier di sana. Tapi ada juga premier di sana tapi nggak ikut berkompetisi. Yang ketiga adalah apabila kita berafiliasi kuat atau punya manajemen atau organisasi seperti actress skill yang berafiliasi kuat dengan festival itu sendiri," lanjutnya.

Raline juga menjelaskan, saat ini ia sudah tergabung di dalam manajemen barunya yang berbasis di Los Angeles dan London. Tentunya hal itu juga yang membuat Raline Shah bisa hadir di acara Cannes Film Festival 2023.

Dari manajemen itu telah mengirim 40 talenta untuk hadir di sana, termasuk Raline Shah. Aktris 38 tahun itu merasa sangat bersyukur bisa kembali lagi ke festival itu.

Pada kesempatan itu, Raline juga menceritakan pengalamannya bisa bertemu dengan beberapa idolanya di bidang perfilman.

"Saya sempat bertemu director yang saya cuma mimpi untuk ketemu dan bisa ketemu di sana secara langsung. Aktor-aktor yang saya benar-benar ngefans gitu juga bisa bertemu di sana. Jadi senang sekali punya kesempatan diundang bisa ke sana dan pastinya saya senang sekali memenuhi dan alhamdulillah mampu untuk ke sana, disponsori oleh beberapa brand lokal dan internasional," papar Raline Shah.

Lebih lanjut, ia menghabiskan 9 hari untuk melaksanakan persiapan hingga pelaksanaan acara Cannes Film Festival 2023.

Saksikan Live DetikPagi:

Simak Video "Pesona Raline Shah Pakai Kebaya di Red Carpet Cannes Film Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)