Film LOSMEN BU BROTO Siap Dibuat Series, Ini Bocoran Alur yang Lebih Ringan dengan Bumbu Komedi

Film keluarga LOSMEN BU BROTO bakal diadaptasi menjadi series. Simak alur kisahnya di sini KLovers.

Film LOSMEN BU BROTO Siap Dibuat Series, Ini Bocoran Alur yang Lebih Ringan dengan Bumbu Komedi

Kapanlagi.com - Film keluarga LOSMEN BU BROTO bakal diadaptasi menjadi series. Beda dari sebelumnya, penonton akan disuguhi cerita yang lebih ringan dan segar meskipun ada konflik-konflik baru muncul melengkapi kisah keluarga Bu Broto dan Pak Broto.

Series garapan Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures menghadirkan kemasan cerita baru, karakter baru dan hal lain yang membedakan dengan versi film. Arwin Wardhana selaku sutradara membeberkan berusaha mempertahankan visual dan nilai yang sudah ada di film LOSMEN BU BROTO.

Salah satunya menonjolkan sisi keluarga Indonesia dengan culture budaya Yogyakarta. Alur kisah series ini diangkat setelah 4 tahun dari versi film. Simak berikut ini bocoran alur cerita series LOSMEN BU BROTO.

•

1. Cerita Lebih Ringan

image

Film LOSMEN BU BROTO dirilis tahun 2021 lalu menyoroti kisah keluarga Bu Broto dan Pak Broto mengelola sebuah losmen di Yogyakarta. Keramah-tamahan keluarga Bu Broto menerima kunjungan tamu meninggalkan kesan hangat saat nonton film LOSMEN BU BROTO.

Secara alur cerita, kisah series LOSMEN BU BROTO akan dikemas lebih ringan. Sehingga tidak menimbulkan kebosanan bagi penonton dan memperlihatkan sisi perbedaan dari versi film.

"Sebenarnya ini kan dari film ke series ya, dan itu dengan format yang sangat beda sebetulnya. Jadi diusahakan value yang sama, tapi dibuat lebih ringan secara tontonan. Tapi problem-problemnya sebenarnya cukup berat," kata Arwin Wardhana, Sutradara series LOSMEN BU BROTO saat ditemui tim Kapanlagi.com di Ndalem Ngabean, Yogyakarta (2/6/2023).

2. Porsi Komedi Lebih Banyak

image

Akan tayang dalam 10 episode, series LOSMEN BU BROTO bukan hanya menghadirkan konflik baru saja melainkan juga komedi situasi. Inilah yang membedakan series LOSMEN BU BROTO dengan film yang porsi komedi disebut lebih banyak.

"Komedinya lebih ke situasional, nggak yang terlalu gimik banget. Karakter Erick Estrada di film, sebagai Atmo dia kan kurang banyak di ekspos. Di sini, dia termasuk konflik ketiga terbesar yang dia hadapi. Jadi dengan karakter dia seperti Atmo, tapi naik turun antara dia sedih seneng itu ada di sini," lanjutnya.

Erick Estrada yang berperan sebagai Atmo di film LOSMEN BU BROTO sebelumnya kembali tampil melengkapi cerita keluarga Bu Broto dan Pak Broto. Ia pun membeberkan perbedaan karakternya yang kini bisa lebih mengekspresikan sisi komedi dengan tak keluar dari benang merah kisah series LOSMEN BU BROTO.

"Untuk series ini kemarin tu filmnya berat. Berat tapi bagus banget, komedinya 20% - 30%. Kalo ini saya liat dari naskah, bisa dibilang 60% komedi," terang Erick Estrada saat ditemui Kapanlagi.com.

3. Pengembangan Karakter Baru

image

Series LOSMEN BU BROTO juga memiliki sejumlah pemain dan karakter baru. Ada Wulan Guritno, Febby Rastanty, Ayushita, hingga Sisca JKT48. Series ini juga hadir dengan konflik-konflik kekinian yang relatable zaman sekarang dengan tetap mempertahankan cerita yang relevan keluarga Indonesia.

"Masalahnya yang lebih kekinian aja. Kalau yang dulukan mungkin lebih relate dengan zamannya. Kalau yang sekarang dibikin relate dengan problem-problem yang sekarang, zaman inilah," ujar Arwin Wardhana.

Karakter Anna yang akan dimainkan oleh Wulan Guritno ini dibocorkan akan membawa masalah baru yang bikin heboh di keluarga Bu Broto dan Pak Broto. Sedangkan karakter Mbak Pur diperankan oleh Ayushita sebagai pemain baru akan melanjutkan dari kisah sebelumnya.

"Wulan Guritno sebenarnya karena dari awal begitu ada karakter Ana itu aku, Mas Ifa sama dari pihak Paragon juga udah kepikirannya dia, nggak kepikiran orang lain. Karena mungkin, dia bisa memberikan sesuatu yang beda di sini. Kalau Ayushita, sebetulnya kan meneruskan Pur yang sebelumnya," lanjutnya.

Selain itu, setiap episode series LOSMEN BU BROTO ini diketahui akan menghadirkan karakter baru baik sebagai tamu ataupun pemeran pendukung. Inilah yang membedakan antara versi film dengan series yang lebih fresh.

"Ada karakter baru, konflik baru, kita bisa melihat karakter di film lebih dalam lagi, secara fisik, psikologi, kita melihat desain produk yang baru juga. Jadi harapannya orang ngikutin 10 episode nggak bakal bosen," kata Pandu Birantoro, Produser Paragon Pictures.

Rencananya series ini akan syuting di beberapa lokasi di Yogyakarta. Itulah bocoran kisah series LOSMEN BU BROTO yang sedang dalam tahap produksi. Nantikan jadwal resmi rilisnya ya KLovers.

Yuk Baca Artikel Lainnya