Film G30S PKI Tayang di Mana? Info Siaran dan Jam Tayang ada di SINI! Ayo Kenang Jasa Para Pahlawan Indonesia!

Film Pengkhianatan G30S PKI kembali disiarkan seperti sebelumnya pada tahun-tahun sebelumnya. Tayang di channel berikut.

Film G30S PKI Tayang di Mana? Info Siaran dan Jam Tayang ada di SINI! Ayo Kenang Jasa Para Pahlawan Indonesia!
image

ZONABANTEN.com - Film Pengkhianatan G30S PKI kembali ditayangkan pada 30 September 2023.

Sejumlah saluran televisi nasional akan menayangkan film berdurasi sekitar 271 menit atau kurang lebih 4 setengah jam tersebut.

Berikut sinopsis film yang dikutip ZONABANTEN.com dari laman IMDb atau Internet Movie Database, Sabtu 30 September 2023 :

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Ipswich Town vs Huddersfield Town, Elkan Baggott Dipercaya Hadapi Pemain Asia Ini

Gerakan 30 September, atau yang disingkat G30S adalah gerakan yang dijalankan oleh kelompok pemberontak komunis yang menculik 6 orang jendral TNI atau Tentara Nasional Indonesia dan membunuh mereka pada tengah malam 1 Oktober 1965.

Pada gerakan yang juga dikenal dengan nama 'Gestapu' atau 'Gerakan Tiga Puluh September' dan 'Gestok' atau Gerakan Satu Oktober tersebut, kelompok pasukan militer tersebut juga mengambil alih kendali media informasi dan komunikasi.

Pasukan militer yang dipimpin Dipa Nusantara Aidit atau D.N. Aidit tersebut kemudia mengumumkan bahwa mereka mengamankan presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. 

Gerakan 30 September tersebut diketahui juga menewaskan hingga total 7 orang jendral TNI.

Baca Juga: Mengenang Peristiwa G-30 S PKI: Sejarah, Kronologi, dan Tokoh yang Terlibat