5 Rekomendasi Film-Serial MCU Wajib Tonton Sebelum Black Panther 2

Sejumlah film dan serial dari MCU patut ditonton sebelum menyaksikan Black Panther: Wakanda Forever yang tayang mulai 9 November mendatang.

5 Rekomendasi Film-Serial MCU Wajib Tonton Sebelum Black Panther 2
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah film dan serial dari Marvel Cinematic Universe (MCU) patut ditonton sebelum menyaksikan Black Panther: Wakanda Forever yang tayang mulai Rabu (9/11) di bioskop Indonesia.

Salah satunya adalah Captain America: Civil War (2016) yang menjadi debut T'Challa (Chadwick Boseman) sekaligus memperkenalkan bangsa Wakanda di MCU.

Black Panther (2018) juga patut disaksikan karena mengisahkan bangsa Wakanda dan Raja T'Challa secara lebih mendalam.

T'Challa dan pasukannya juga beberapa kali muncul di berbagai film maupun serial MCU lainnya, termasuk Avenger: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

Black Panther juga muncul dalam serial What If (2021) yang mengusung konsep multi jagat alias multiverse.

Berikut sejumlah film dan serial MCU sebelum menonton Black Panther: Wakanda Forever.

[Gambas:Video CNN]

1. Captain America: Civil War (2016)

Captain America: Civil War berpusat pada konflik internal Avengers yang menyebabkan perpecahan antaranggota. Mereka terbagi menjadi tim Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan tim Steve Rogers (Chris Evans).

Di samping konflik antaranggota Avengers, film ini juga memperkenalkan T'Challa sebagai Black Panther. Ia harus menerima takdir saat Raja T'Chaka (John Kani), ayah sekaligus Raja Wakanda tewas karena serangan bom teroris.

T'Challa pun harus menggantikan posisi sang ayah sekaligus berniat membalas dendam kepada Zemo (Daniel Bruhl) atas kematian ayahnya.

[Gambas:Youtube]

2. Black Panther (2018)

Black Panther melanjutkan perjalanan T'Challa sepeninggal sang ayah yang tewas saat pertemuan Sokovian Accords di film Captain America: Civil War (2016).

Kini, T'Challa harus membuktikan dirinya layak menjadi Raja Wakanda. Sebelum penobatan, ia harus mengalahkan orang-orang Wakanda yang menantangnya bertarung.

Film ini juga mengenalkan bangsa Wakanda secara lebih mendalam, mulai dari kecanggihan teknologi hingga prajurit-prajuritnya yang terlatih.

[Gambas:Youtube]

Gif banner Allo Bank

Lanjut ke sebelah...

5 Rekomendasi Film-Serial MCU Wajib Tonton Sebelum Black Panther 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA