Film Buya Hamka Volume 2 Kapan Tayang? Ini Jadwalnya!

Film Buya Hamka vol. 1 saat ini sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Lantas kapan Film Buya Hamka Vol. 2 tayang di bioskop? Cek di Sini!

Film Buya Hamka Volume 2 Kapan Tayang? Ini Jadwalnya!
image

Daftar Isi

Makassar -

Film Buya Hamka menjadi salah satu film populer yang tayang di bioskop bulan ini. Film ini tayang perdana pada tanggal 19 April lalu.

Film Garapan Falcon Picture ini bercerita tentang kehidupan tokoh Bangsa Haji Abdul Malik Karim Amrullah (Hamka) dari masa kecil hingga akhir hayatnya. Durasi total film ini lebih dari 7 jam, namun dibagi ke dalam 3 volume.

Volume 1, bercerita tentang awal mula Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar, kemudian pindah ke Medan untuk menjadi pemimpin redaksi di majalah Pedoman Masyarakat. Karena tulisan-tulisannya yang dinilai berbahaya bagi pemerintahan Jepang, kantor majalah tersebut pun ditutup.

Hamka kemudian melakukan berbagai upaya dan pendekatan kepada pihak Jepang. Sayangnya usaha tersebut dinilai oleh sebagian orang sebagai penjilat dan pengkhianatan terhadap bangsa Indonesia.

Akibatnya, Hamka harus rela melepas jabatannya sebagai Ketua Muhammadiyah Sumatera Timur.

Film Buya Hamka Vol. 1 ini, tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia sejak tanggal 19 April lalu. Hingga saat ini, telah ditonton lebih dari 1 juta orang.

Jadwal Tayang Film Buya Hamka Vol. 2

Lantas kapan Film Buya Hamka Vol. 2 tayang di bioskop?

Pertanyaan ini pun banyak ditanyakan para penikmat film biografi ini. Tak sedikit warganet yang penasaran dengan kelanjutan film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Laudya Cynthia Bella ini.

Hingga saat ini, baik Falcon Pictures Maupun Starvision belum merilis jadwal resmi mengenai Kapan Film Buya Hamka Vol. 2 akan tayang. Hal ini wajar, lantaran vol. 1 pun masih sedang tayang di bioskop hingga hari ini.

Namun demikian, beberapa orang memprediksi film Buya Hamka Vol. 2 akan tayang di akhir tahun ini. Diperkirakan pada moment Idul Adha tahun 2023 yakni pada bulan bulan Juni hingga Agustus 2023.

Sinopsis Film Buya Hamka Vol. 2

Di Film Volume 2 ini perjuangan Buya Hamka kembali berlanjut. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, muncul kembali ancaman dari agresi pasukan Belanda.

Berangkat dari kampung halamannya di Padang Panjang, Hamka memutuskan untuk berkelilik ke kota Medan untuk menyebarkan persatuan antara masyarakat, tokoh agama dan militer Indonesia.

Sayangnya, usahanya tersebut membuat dirinya tertembak. Beruntung ia dapat selamat.

Atas jasa-jasanya, Hamka kemudian dipindahkan ke Jakarta. Di sinilah ia mendirikan Al-Azhar.

Di Jakarta, cobaan kembali datang menerpa. Ia kemudian dituduh terlibat pemberontakan melawan Soekarno. Ia pun ditangkap dan ditahan di dalam penjara.

Namun hikmanya, di dalam penjara inilah ia bisa menyelesaikan kitab tafsir Al-Ahzar yang menjadi karya terbesarnya. Buku ini pun menjadi buku paling berpengaruh dalam pendidikan Islam.

Simak Video "Film 'Buya Hamka' Habiskan Rp 3 M untuk Makeup Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(edr/alk)