Film '13 Bom di Jakarta' Rilis Trailer dan Poster Resmi

Rumah produksi Visinema Pictures merilis trailer dan poster resmi film aksi "13 Bom Di Jakarta".

Film '13 Bom di Jakarta' Rilis Trailer dan Poster Resmi
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah produksi Visinema Pictures merilis trailer dan poster resmi film aksi "13 Bom Di Jakarta" yang dijadwalkan tayang di bioskop pada akhir Desember mendatang.

Sutradara "13 Bom di Jakarta" Angga Dwimas Sasongko mengatakan meski seluruh adegan dilakukan dengan pendekatan practical shooting yang memiliki risiko tinggi, proses produksi menggunakan standar keamanan yang ketat.

"Banyak sekali practical effect yang kami lakukan di film ini. Semua senjata yang digunakan asli dengan blank bullets (senjata yang hanya megeluarkan suara) sehingga semua percikan api dan peluru yang keluar tidak ada satupun yang menggunakan CGI," kata Angga, seperti dikutip dari Antara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Namun, pastinya kami tetap mengutamakan keamanan para pemain dan kru, disiplin SOP dilakukan secara ketat," ujarnya.

Trailer "13 Bom di Jakarta" dibuka dengan potongan dialog dari teroris bernama Arok (diperankan Rio Dewanto) yang menyulut berbagai adegan teror di seluruh kota.

Aksi Arok dan kelompok terorisnya memaksa Badan Kontra Terorisme Indonesia segera bertindak. 

Kelompok teroris di film "13 Bom di Jakarta" menebar ancaman mulai dari peretasan yang melumpuhkan sistem keamanan hingga baku tembak dengan aparat yang menewaskan petugas keamanan.

Selain menggunakan senjata asli dalam produksinya, menurut keterangan Visinema Pictures, syuting juga dilakukan dengan pendekatan practical shooting yang membuat seluruh adegan terasa lebih nyata, seperti ketegangan yang dihadirkan dari kejar-kejaran mobil hingga baku tembak.

Pemeran Arok, Rio Dewanto, mengatakan pendekatan seperti itu membantunya dalam beradegan. Dia menyebut, film "13 Bom di Jakarta" adalah salah satu film yang memiliki adegan ledakan terbesar di Indonesia yang pernah ada.

Film "13 Bom di Jakarta" dibintangi oleh Chicco Kurniawan (Oscar), Ardhito Pramono (William), Lutesha (Agnes), Rio Dewanto (Arok), Muhammad Khan (Waluyo), Rukman Rosadi (Damaskus), Ganindra Bimo (Emil), Putri Ayudya (Karin), Andri Mashadi (Fajar), dan Niken Anjani (Gita).

Film "13 Bom di Jakarta" akan tayang serentak mulai 28 Desember 2023 di seluruh bioskop Indonesia.

(ANTARA/vws)

[Gambas:Video CNN]