Fantastis! Margot Robbie Dibayar Rp188 M untuk Film Barbie

Margot Robbie disebut sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood berkat kontribusinya di film Barbie.

Fantastis! Margot Robbie Dibayar Rp188 M untuk Film Barbie
image

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemeran sekaligus produser film Barbie, Margot Robbie, disebut sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood berkat kontribusinya di film garapan Greta Gerwig tersebut.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti seberapa besar gaji yang diterima Robbie selama memerankan Barbie. Namun, berdasarkan laporan Variety pada 2021, Robbie memperoleh bayaran sebesar US$12,5 juta atau sekitar Rp188 miliar (asumsi kurs Rp15.047/US$).

Menurut laporan yang sama, bayaran tersebut setara dengan jumlah yang diterima oleh pemeran Ken, Ryan Gosling. Namun, Variety tidak menyebutkan apakah jumlah tersebut hanya untuk tanggung jawabnya sebagai aktris atau termasuk bonus berdasarkan performa Barbie di layar lebar.

Melansir dari Screen Rant, jumlah gaji Robbie untuk Barbie adalah harga yang wajar bagi Warner Bros. Sebab, jumlah itu disebut hanya sebagian kecil dari biaya pembuatan film. Dilaporkan, budget untuk film Barbie dilaporkan sebesar US$145 juta atau sekitar Rp2,18 triliun.

Bila mengacu pada jumlah tersebut, gaji Robbie kurang dari sepuluh persen dari total anggaran produksi Barbie.

"Jumlah itu (bayaran sebagai pemeran film Barbie) jauh lebih tinggi daripada yang dia terima dari peran di film-film sebelumnya," tulis laporan Screen Rant, dikutip Senin (24/7/2023).

Sebuah laporan tidak resmi mengungkapkan bahwa Robbie memperoleh bayaran kurang dari US$1 juta atau sekitar Rp15 miliar untuk perannya di film The Wolf of Wall Street dan Suicide Squad.

Robbie memperoleh bayaran fantastis pertamanya saat memerankan film Harley Quinn: Birds of Prey. Dalam film yang dirilis pada 2020 tersebut, Robbie mendapatkan bayaran sebanyak US$9 juta hingga US$10 juta atau sekitar Rp135,41 miliar hingga Rp150,42 miliar.

Berdasarkan laporan gaji, jumlah yang dibayar untuk Barbie merupakan gaji tertinggi dalam karier Robbie.

Barbie adalah salah satu film yang 'meledak' di layar lebar dunia saat ini. Dilaporkan, film Barbie sukses menguasai box office internasional dengan menghasilkan US$41,1 juta atau sekitar Rp618 miliar hanya dalam dua hari penayangan perdana.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

BLACKPINK Jadi Headliner Coachella, Berapa Bayarannya?


(hsy/hsy)