Durasi Panjang, Prekuel The Hunger Games Hampir Dibagi Jadi 2 Film

Sutradara mengaku sempat kepikiran memotong The Hunger Games: The Ballad of Songbirds dan Snakes jadi dua film karena durasi panjang.

Durasi Panjang, Prekuel The Hunger Games Hampir Dibagi Jadi 2 Film
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Francis Lawrence mengaku sempat mempertimbangkan membuat The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes jadi dua film. Hal itu dikarenakan prekuel tersebut memiliki durasi terpanjang dari semua seri Hunger Games.

Sejak awal, prekuel The Hunger Games tersebut sudah diberitakan memiliki durasi sekitar 157 menit. Sedangkan film pertamanya berdurasi 142 menit dan Catching Fire 146 menit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedangkan Mockingjay yang sudah lebih dulu dibagi menjadi dua bagian memiliki durasi masing-masing 123 menit dan 137 menit.

"Ada satu momen di mana saya berpikir, 'Apakah kita akan membuat dua film?'" ujar Francis Lawrence seperti diberitakan EW beberapa waktu lalu.

Namun, sutradara yang juga mengarahkan The Hunger Games: Mockingjay - Part 1 dan Part2 itu memutuskan tidak mengulangi jalan yang ditempuh Mockingjay.

[Gambas:Video CNN]

Menurutnya, membuat Ballad of Songbirds and Snakes jadi dua film dikhawatirkan bakal terlalu banyak menampilkan hal yang seharusnya tak ditampilkan.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan lain, Lawrence mengaku menyesal sudah membagi Mockingjay menjadi dua film, pendekatan yang sama, seperti waralaba Harry Potter dan Twilight.

"Hal yang sadari saat merenungkan kembali dan setelah mendengar semua reaksi serta merasakan kemarahan penggemar, kritikus, dan orang-orang yang terpecah, adalah saya menyadari hal itu membuat frustrasi," ungkap Lawrence.

"Saya bisa memahaminya."

Lawrence menyatakan membuat penggemar antusias dan penasaran dengan kisah menggantung dan membagi film jadi dua bagian tak sama dengan serial televisi yang episode barunya baru tayang pada satu pekan mendatang.

"Dalam sebuah episode televisi, jika Anda menemui kisah menggantung yang seru, Anda harus menunggu seminggu atau Anda dapat menontonnya secara maraton kemudian Anda lanjut melihat episode berikutnya," terang Lawrence.

Lanjut ke sebelah...