Deretan Artis Bawa Pulang Piala Indonesian Movie Actors Awards 2023 - Diborong Vino G. Bastian dan Prilly Latuconsina

Tak hanya dimeriahkan dengan Special Performace dari Lyodra, Nabila Taqiyyah, Afgan, Lesti Kejora, Prilly Latuconsina dan Mawar De Jongh, ajang penghargaan bergengsi ini juga dihadiri deretan artis dan bintang film Tanah Air sebagai pembaca nominasi dan pemenang awards.

Deretan Artis Bawa Pulang Piala Indonesian Movie Actors Awards 2023 - Diborong Vino G. Bastian dan Prilly Latuconsina

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Anjellia Alfina Verronica

Ajang penghargaan bergengsi di dunia perfilman, Indonesian Movie Actors (IMA) Awards kembali digelar pada Selasa, (31/10/2023). Ajang ini memberikan penghargaan kepada para aktor dan aktris perfilman tanah air atas kemampuan aktingnya. Tak hanya dimeriahkan dengan Special Performace dari Lyodra, Nabila Taqiyyah, Afgan, Lesti Kejora, Prilly Latuconsina dan Mawar De Jongh, ajang penghargaan bergengsi ini juga dihadiri deretan artis dan bintang film Tanah Air sebagai pembaca nominasi dan pemenang awards.

Indonesian Movie Actors Awards merupakan ajang yang digelar setiap tahun dan tahun ini merupakan gelaran IMA Awards yang ke-17 kalinya sejak diadakan pertama kali tahun 2007. Melalui ajang ini kita bisa melihat siapa saja aktor dan aktris yang memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Mulai dari nominasi pemeran pendatang baru terbaik, pemeran pendukung terbaik, hingga pemeran terbaik. Lantas siapa saja artis Indonesia yang memenangkan dan membawa piala pulang dari ajang ini? Simak di bawah ini, yuk!

1. Vino G. Bastian

image

Vino G. Bastian menjadi salah satu yang berhasil memboyong piala penghargaan IMA Awards 2023. Tak hanya menang 1 nominasi yakni nominasi untuk kategori Ansambel Terbaik, Pemeran Pasangan Terbaik bersama aktris cilik Graciella Abigail lewat film "Miracle in Cell No 7". Vino G.Bastian juga membawa piala untuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Pria Terfavorit dalam film "Buya Hamka". Memang kemampuan akting Vino G.Bastian ini tak diragukan lagi, pria kelahiran tahun 1982 ini sudah terjun di dunia akting sejak tahun 2004.

2. Prilly Latuconsina

image

Nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik, dan Pemeran Utama Wanita Terfavorit dimenangkan oleh Prilly Latuconsina. Menghadiri ajang ini dengan penampilan yang memukau, Prilly juga memenangkan nominasi Pemeran Pasangan Terfavorit bersama Bryan Domani dalam  film "Ketika Berhenti Disini". Kemampuan akting Prilly ini memang tak diragukan lagi di tahun 2023 ini ia didapuk sebagai pemeran utama di beberapa film seperti "Ketika Berhenti Disini", "Puspa Indah Taman Hati", hingga "Budi Pekerti".

3. Mawar Eva de Jongh

image

Salah satu artis multitalenta, Mawar Eva de Jongh juga memborong 2 piala di ajang ini. Tak hanya berprestasi dalam dunia tarik suara, ia juga berprestasi dalam dunia akting. Kemampuan akting Mawar Eva di film "Miracle in Cell No. 7" sukses membuat netizen menghayati hingga banjir air mata. Melalui film itu juga Mawar berhasil meraih prestasi dan menambah daftar prestasinya setelah memenangkan dua kategori nominasi sekaligus, yakni Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dan Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit.

4. Indro Warkop

image

Pelawak legendaris, sekaligus aktor Tanah Air Indro Warkop berhasil memenangkan piala nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam film "Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti". Indro Warkop sendiri memang banyak memerankan karakter pemeran pendukung yang sering mengundang gelak tawa penonton dengan aktingnya seperti di film "Wakrop DKI Reborn" hingga "Hello Ghost".

5. Yesaya Abraham

image

Artis muda tampan, Yesaya Abraham meraih penghargaan dan membawa pulang 2 piala di ajang ini. Berkat perannya di film "Gita Cinta Dari SMA" Yesaya Abraham memenangkan penghargaan untuk kategori Pendatang Baru Terbaik dan Terfavorit, lewat perannya sebagai Galih Rakasiwi. Dirinya pun terharu dan mengucapkan rasa syukurnya sebab ia tak menyangka akan membawa pulang piala tersebut. Jadi tidak diragukan lagi ya, selain memiliki paras tampan ia juga berprestasi.

Jangan ketinggalan berita ini, ya!