Dari Hello Ghost hingga Sweet 20, Berikut Rekomendasi Film Indonesia yang Mengadaptasi Film Korea

Dirilis pada 11 April 2019, Film Sunyi ini disutradarai oleh Awi Suryadi. Manoj Punjabi selaku produser MD Pictures juga bekerja sama dengan

Dari Hello Ghost hingga Sweet 20, Berikut Rekomendasi Film Indonesia yang Mengadaptasi Film Korea

GAYA HIDUP, www.wowbabel.com – Industri perfilman Indonesia kini sedang gencar mengadaptasi film dari Korea Selatan, salah satunya Hello Ghost yang akan tayang serentak di bioskop besok 11 Mei 2023.

Hello Ghost dan Sweet 20 hanya dua contoh film komedi Indonesia hasil remake dari Korea. Tak hanya genre komedi, Indonesia juga pernah mengadaptasi film horor asal negeri ginseng tersebut.

Film adaptasi versi Indonesia dibuat sedikit berbeda dengan versi asli Korea karena menyesuaikan dengan budaya di sini. Namun, benang merah inti dari cerita biasanya akan tetap dibuat sama.

Dilansir WowBabel dari berbagai sumber, berikut rekomendasi film Indonesia yang mengadaptasi film Korea, di antaranya:

Hello Ghost

film Hello Ghost produksi Falcon Pictures ini mengangkat cerita komedi tentang seorang pemuda yang gagal bunuh diri.

film Hello Ghost produksi Falcon Pictures ini mengangkat cerita komedi tentang seorang pemuda yang gagal bunuh diri. (ist)

Jelang tayang besok di bioskop, film Hello Ghost produksi Falcon Pictures ini mengangkat cerita komedi tentang seorang pemuda yang gagal bunuh diri.

Alur cerita Hello Ghost versi Indonesia sepertinya tidak akan jauh dari versi aslinya, Korea Selatan.

Jajaran artis Indonesia yang turut membintangi film Hello Ghost di antaranya Onadio Leonardo, Indro Warkop, Hesti Purwadinata, Tora Sudiro, Enzy Storia dan Ciara Bosnan.

Onadio Leonardo didapuk menjadi pemeran utama bernama Kresna. Ia bisa melihat hantu usai selamat dari percobaan bunuh diri yang ia lakukan.

Baca Juga: Remake dari Film Korea, Inilah Sinopsis Hello Ghost yang Dibintangi Onadio Leonardo: Tayang Besok 11 Mei 2023

Sejak saat itu hidupnya mendadak berubah karena harus berurusan dengan empat hantu yang selalu mengikutinya.

Saat Kresna terpaksa menuruti permintaan empat hantu itu, rahasia yang tak terduga pun mulai terkuak. Dari trailer filmnya saja, penonton sudah disuguhkan dengan tingkah konyol dan kocak dari para pemainnya.

Miracle in Cell No. 7