Contoh Artificial Intelligence Ini Senangkan Pengunjung Taman Hiburan

Contoh artificial intelligence untuk penerapan di taman hiburan baru-baru ini dihadirkan oleh Genting SkyWorlds Theme Park.

Contoh Artificial Intelligence  Ini Senangkan Pengunjung Taman Hiburan
Contoh artificial intelligence untuk penerapan di taman hiburan baru-baru ini dihadirkan oleh Genting SkyWorlds Theme Park. (foto hanya ilustrasi)

Rawpixel

Contoh artificial intelligence untuk penerapan di taman hiburan baru-baru ini dihadirkan oleh Genting SkyWorlds Theme Park. (foto hanya ilustrasi)

Contoh artificial intelligence untuk penerapan di taman hiburan baru-baru ini dihadirkan oleh Genting SkyWorlds Theme Park.

Menariknya, contoh artificial intelligence yang merupakan solusi antrean virtual (virtual queue/VQ) ini untuk pertama kalinya diimplementasikan di kawasan Asia Tenggara. 

Solusi VQ ini dikembangkan Genting SkyWorlds Theme Park bersama Alibaba Cloud. Contoh artificial intelligence ini diharapkan dapat menyajikan pengalaman yang mulus dan interaktif bagi pengunjung ketika mereka menggunakan aplikasi mobile Genting SkyWorld.

Dengan artificial intelligence (AI) yang dibenamkan Alibaba Cloud, VQ akan meningkatkan kemampuan pengelolaan kerumunan dan mengurangi waktu tunggu secara dinamis. Algoritme AI dan real time intelligence akan bekerja selama proses reservasi, mulai dari waktu tunggu sampai pengunjung selesai menaiki semua wahana di taman hiburan.

Di sisi bisnis, teknologi ini memungkinkan tim Operations mengelola arus pengunjung yang sedang di wahana dengan lebih baik dan meningkatkan kapasitas wahana secara keseluruhan. Secara umum, dengan solusi ini, pengelola taman hiburan ini dapat mengelola lebih banyak pengunjung dan lalu lintas di lingkungan taman hiburan dengan lebih aman.

"Genting SkyWorlds adalah taman hiburan pertama di Asia Tenggara yang memanfaatkan teknologi VQ yang inovatif, sehingga memungkinkan para pengunjung melewati antrean tradisional dan memilih apa yang ingin mereka lakukan kapan saja mereka mau. Ini hasil kolaborasi dengan Alibaba Cloud,” jelas Greg Pearn, Vice President, Head of Theme Park Operations, Resorts World Genting seperti dikutip dari laman web Data & Storage Asean. 

Greg menjelaskan, melalui aplikasi mobile Resorts World Genting, pengunjung dapat memesan wahana, atraksi, dan hiburan berdasarkan slot waktu yang diinginkan. Pengunjung juga dapat membuat grup untuk beberapa pemegang tiket, melihat rekomendasi itinerary, dan mendapatkan real-time alert untuk reservasi VQ.

Tool VQ dan Itinerary Planning memungkinkan pengunjung melakukan reservasi permainan di wahana, pertunjukan maupun hiburan sebelum tanggal kedatangan mereka. Pengguna juga dapat membuat itinerary-nya sendiri dengan bantuan fitur Itinerary Planner yang bertindak sebagai personal intelligent assistant bagi pengunjung. Fitur ini dapat membuatkan itinerary terkustomisasi dengan satu ketukan saja.

“Sebagai pemimpin dunia dalam teknologi komputasi awan, Alibaba Cloud sangat senang memulai perjalanan ini bersama Genting SkyWorlds. Pelanggan dapat mengharapkan pengalaman yang efisien dan mulus sambil tetap dapat menjaga hubungan sosial dengan aman melalui solusi VQ, yang dirancang khusus untuk Genting SkyWorlds menggunakan teknologi cloud kami yang canggih, kuat, dan aman,” ujar  Kun Huang, General Manager of Malaysia, Alibaba Cloud Intelligence.

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan