Catat! Ini 4 Cara Belanja yang Lebih Aman & Praktis Saat Traveling

Kepraktisan dan keamanan menjadi hal penting yang harus diperhatikan saat berbelanja di destinasi traveling.

Catat! Ini 4 Cara Belanja yang Lebih Aman & Praktis Saat Traveling
Jakarta -

Belanja biasanya menjadi salah satu kegiatan yang masuk dalam itinerary saat traveling. Kepraktisan dan keamanan menjadi hal penting yang harus diperhatikan saat berbelanja di destinasi traveling.

Saat berbelanja, kamu mungkin akan fokus pada hal-hal yang ingin dibeli. Tak jarang, situasi ini membuat kamu lengah. Risiko kehilangan uang akibat dompet terjatuh atau kecopetan sangat mungkin terjadi.

Agar belanja saat traveling lebih praktis dan aman, coba deh lakukan cara-cara berikut ini.

1. Bawa Uang Tunai Secukupnya

Membawa uang tunai secukupnya bisa menjadi langkah pertama yang perlu dilakukan agar belanja saat liburan jadi lebih aman dan praktis. Pasalnya, jika membawa uang tunai secara berlebih maka bisa meningkatkan risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, membawa uang tunai secukupnya juga mampu mencegah agar seseorang tidak boros saat belanja. Sebab tidak sendiri orang yang justru lebih boros ketika membawa uang tunai secara berlebih.

2. Pisahkan Uang Tunai dan Dokumen

Supaya traveling lebih aman dan nyaman, sebaiknya setiap orang memisahkan uang tunai dengan dokumen. Hal itu untuk mencegah agar uang atau dokumen tercecer atau hilang.

Sebab, uang tunai cenderung lebih sering digunakan seperti untuk melakukan pembayaran dan lain-lain. Sementara dokumen seperti tiket atau paspor hanya dikeluarkan pada momen-momen tertentu.

3. Bawa Tas untuk Simpan Barang Berharga

Membawa tas untuk menyimpan barang berharga selama liburan juga harus dilakukan. Pasalnya, hal tersebut memberikan kemudahan dan keamanan lebih untuk melindungi barang berharga.

Tak hanya itu, langkah ini juga bisa mampu memisahkan antara barang-barang yang belanjaan dengan barang berharga yang dimiliki.

Usahakan tas yang dibawa ukurannya lebih kecil dari tas utama, sehingga tidak membuat kamu kerepotan. Selain itu, letakan tas untuk menyimpan barang berharga di dada. Hal itu memberikan keleluasaan untuk melakukan pengawasan terhadap barang-barang berharga yang dibawa.

4. Utamakan Bayar Non-Tunai

Usahakan saat liburan selalu mengutamakan pembayaran non tunai. Hal itu bisa membuat belanja menjadi lebih simple karena tidak perlu membawa uang tunai terlalu banyak.

Untuk melakukan pembayaran non tunai, kamu bisa memanfaatkan dompet digital DANA yang #BukanDompetBiasa. Dompet digital DANA merupakan pilihan terbaik untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant, termasuk saat traveling.

DANA juga mempermudah kamu buat melakukan berbagai transaksi. Pembayaran tagihan maupun transaksi keuangan lainnya bisa kamu lakukan dengan dompet digital DANA yang #BukanDompetBiasa.

DANAFoto: dok. DANA

Misalnya, dengan DANA kamu bisa Kirim Uang ke mana aja GRATIS biaya admin & bisa hemat biaya top up e-wallet. Terus, kamu juga bisa simpan semua Kartu Bank kamu dengan mudah di DANA, jadi nggak perlu repot bawa banyak kartu fisik untuk bertransaksi. Selain itu, bayar QRIS pun jadi mudah pakai DANA karena kamu bisa punya pilihan buat bayar pakai Saldo DANA atau Saldo dari Kartu Bank yang sudah disimpan di DANA.

Selain bisa mempermudah hidup biar nggak makin ribet, DANA juga sudah terjamin keamanannya karena dilengkapi fitur safety dan security bernama DANA Protection. Yuk, traveling aman tanpa was-was dan anti ribet dengan DANA yang #BukanDompetBiasa. Download & pakai aplikasinya sekarang ya!

(anl/ega)