Candaan Jokowi: Meski Waisak, Umat Islam Tetap Puasa

JAKARTA - Saat menghadiri acara buka puasa bersama Rumah Dinas Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi yang menggelitik yang mengundang gelak tawa hadirin. Menurutnya, Hari Raya Waisak yang jatuh pada Selasa (29/5/2018) bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, ia meminta umat Islam untuk tetap berpuasa. "Saya, Pak Ketua DPR, Pak…

Candaan Jokowi: Meski Waisak, Umat Islam Tetap Puasa

JAKARTA - Saat menghadiri acara buka puasa bersama Rumah Dinas Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi yang menggelitik yang mengundang gelak tawa hadirin. Menurutnya, Hari Raya Waisak yang jatuh pada Selasa (29/5/2018) bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, ia meminta umat Islam untuk tetap berpuasa. "Saya, Pak Ketua DPR, Pak Ketua MPR, Pak Ketua BPK dan Pak Ketua MA, jadi tadi kan satu meja. Kita sepakat, besok kan hari libur, kita sepakat besok tetap puasa," ujarnya langsung disambut gelak tawa hadirin. Para awak media  yang sudah stand by penuh untuk mendengarkan pernyataan yang dikerkirakan akan berisi pernyataan penting hanya bisa bengong dan merasa di "kerjain" orang nomor RI satu tersebut.

Usai memberikan pernyataan tersebut, Jokowi pun kemudian terus berjalan serta diikuti oleh Bamsoet dan rombongan presiden lainnya. Jokowi pun tak menanggapi pertanyaan lainnya.