Bug Android Ini Perbolehkanmu Untuk Membuka Hampir Semua Ponsel Pintar Tanpa Password

Jika kalian memiliki bug ini, maka kalian harus tahu bahwa data-data dan ekamanan kalian mungkin akan sangat terancam untuk Android

Bug Android Ini Perbolehkanmu Untuk Membuka Hampir Semua Ponsel Pintar Tanpa Password
image

Diorama.id - Jika kalian memiliki bug ini, maka kalian harus tahu bahwa data-data dan ekamanan kalian mungkin akan sangat terancam untuk perangkat Android.

Jika kalian tidak tahu, AOSP atau Android Open Source Project adalah basis dari semua ponsel pintar android sekarang ini.

Kabarnya ada sebuah bug yang terdeteksi di lock screen yang membuat penggunanya bisa membuka perangkat dengan mudah tanpa password.

David Schutz yang menjadi penemu dari bug tersebut mendapatkan total $70.000 atau sekitar 100 juta lebih karena menemukan bug pada system tersebut.

Guide Bug Retas Password Android yang Ditemukan:

Untuk menjelaskan, ketika pengguna memasukan password pada perangkat sebanyak 5x, dan sebuah sim card dimasukan selama periode countdown.

Sim code dimasukan 3x dan terbolir, dan Kode PUK dimasukan dan Kode SIM baru diaktifkan, perangkat akan secara langsung membuka lockscreen tanpa menggunakan password.

Error ini bisa membypass semua password dari perangkat android manapun, dan video dibawah ini menjelaskan lebih lanjut bagaimana hal tersebut terjadi:

[embedded content]

Sekarang ini belum diketahui apakah bug ini akan telah diperbaiki, dan apakah pengguna selain Google Pixel sendiri yang memiliki bug tersebut.