Bikin Bangga, 3 Film Indonesia Tembus Busan International Film Festival ke-27, Akan Tayang di Korsel

Indonesia selalu mempunyai gebrakan prestasi yang berkualitas dan menarik perhatian di kancah Internasional.

Bikin Bangga, 3 Film Indonesia Tembus Busan International Film Festival ke-27, Akan Tayang di Korsel
image

TRIBUNKALTIM.CO - Indonesia selalu mempunyai gebrakan prestasi yang berkualitas dan menarik perhatian di kancah Internasional.

Salah satunya prestasi dalam bidang perfilman, baik di nasional maupun internasional.

Bahkan, baru-baru ini prestasi yang berhasil menarik perhatian publik datang dari jagat dunia sinema Indonesia.

Tiga karya anak dalam Negeri berhasil menembus festival film bergengsi di kancah internasional yang bernama Busan International Film Festival (BIFF) ke-27.

Baca juga: 5 Dampak Buruk Setelah Keseringan Menonton Film Horor, Sering Mengalami Mimpi Buruk

Dilansir dari Kompas Gramedia (KG), Karya yang berhasil tembus ke festival tersebut adalah Pengabdi Setan 2: Communion karya Joko Anwar, Before, Now & Then (Nana) karya Kamila Andini, dan Teluh Darah karya Kimo Stamboel.

Tentu, hal ini patut dibanggakan karena film dan serial yang bisa lolos ke festival tersebut harus melalui proses seleksi yang sangat ketat.

Patut diketahui bahwa ini bukan kali pertamanya Indonesia mampu menorehkan kualitasnya dalam Busan International Film Festival (BIFF).

Pada tahun lalu, pelaku industri sinema Indonesia juga pernah sukses menembus festival skala internasional tersebut dengan karya-karya seperti Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas karya Edwin, Yuni karya Kamila Andini, Penyalin Cahaya karya Wregas Bhanuteja, dan film pendek berjudul Laut Memanggilku karya Tumpal Tampubolon.  

Baca juga: Empat Film Horor Ini akan Tayang Bulan Juli 2022 di Bioskop, Ada Film Dalam dan Luar Negeri

Ketiga film Indonesia yang berhasil menembus Busan International Film Festival (2022) nantinya akan ditayangkan di tujuh bioskop yang tersebar di kota Busan, Korea Selatan.

Nantinya, film-film tersebut akan masuk segmennya masing-masing, seperti Pengabdi Setan 2: Communion masuk ke Midnight Passion, Before, Now & Then (Nana) masuk ke A Window on Asian Cinema, dan Teluh Darah yang akan masuk ke kategori On Screen.

1. Pengabdi Setan 2: Communion

Salah satu film horor paling ditunggu tahun ini melanjutkan cerita mengenai keluarga Suwono lepas mengalami kejadian horor di rumah lamanya. Beberapa tahun setelah kejadian horor di rumah lamanya, keluarga Suwono pindah ke rumah susun dengan alasan keamanan yang lebih baik jika ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. 

Film horor garapan Joko Anwar yang berhasil mendapat 6,3 juta penonton ini akan masuk ke segmen Midnight Passion di Busan International Film Festival (BIFF). 

Baca juga: Kini Jadi Pemeran Utama Film Horor, Mayang Sebut Aktingnya Bisa Lebih Jago dari Vanessa Angel

2. Before, Now & Then (Nana)