Barbie Sukses, Mattel Bakal Kembangkan Film Barney hingga Polly Pocket

Bos Mattel mengungkapkan perusahaan mainannya sedang mengembangkan 14 proyek film baru, termasuk Barney dan Polly Pocket.

Barbie Sukses, Mattel Bakal Kembangkan Film Barney hingga Polly Pocket
image
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Mattel Ynon Kreiz mengungkapkan perusahaannya sedang mengembangkan 14 proyek film baru berdasarkan mainannya usai kesuksesan film Barbie di box office global.

Beberapa yang sedang dikembangkan adalah Barney, Polly Pocket, Thomas and Friends, dan American Girl.

Berdasarkan laporan Variety pada Rabu (26/7), proyek Barney akan diangkat menjadi film live-action. Proyek ini disebut bakal menggandeng aktor Daniel Kaluuya sebagai produser.

Film Barney disebut bakal menceritakan soal identitas dan mencari sosok yang dicintai. Film tersebut juga disebut diperuntukkan bagi orang-orang yang merasa tidak dianggap di dunia ini.

"Saya tidak tahu apakah ini bakal lebih gelap. Yang jelas ini akan unik-seperti Being John Malkovich atau Adaptation," kata bos Mattel Films Robbie Brenner.

Selain itu, proyek Polly Pocket dirumorkan sudah punya pemeran utama yang bakal bermain. Pemeran utama itu jatuh ke tangan aktris Lily Collins yang dikenal lewat serial Emily In Paris.

[Gambas:Video CNN]

Sementara, aktris Lena Dunham yang dikenal lewat Game of Thrones berlaku sebagai sutradara dan penulis skenario.

Collins disebut sudah membaca skenario yang telah ditulis oleh Dunham dan memuji hasil tulisan Dunham.

"Ini adalah kolaborasi yang luar biasa. Lena sangat kolaboratif, suka menulis catatan, dan mendengarkan," puji Brenner.

"Lily sangat cerdas, spesifik, serta begitu produktif. Sejauh ini ini kolaborasi yang luar biasa, jadi kami sangat gembira. Semoga kami dapat memproduksinya di masa depan," lanjutnya

Sementara itu, proyek Hot Wheels disebut bakal menggandeng JJ Abrams sebagai produser, proyek Rock 'Em Sock 'Em Robots bakal dibintangi Vin Diesel, hingga proyek Major Matt Mason bakal dibintangi Tom Hanks.

Di sisi lain, Ynon Kreiz mengungkapkan pintu bagi film sekuel Barbie terbuka sangat lebar. Ia mengatakan para petinggi Mattel berharap bisa membuka semesta Barbie yang luas.

"[Barbie] ini adalah semesta yang sangat kaya," kata Ynon Kreiz. "Ini brand yang sangat luas dan elastis dalam hal peluang."

"Pada awalnya kami tidak mengatakan, 'Oke, ayo kita pikirkan film kedua dan ketiga'. Mari kita bikin film pertama dengan tepat dan bikin itu sukses," lanjutnya.

"Jika kalian melakukannya, kesempatan bakal terbuka sangat cepat setelah kalian menetapkan film pertama sebagai representasi kesuksesan dari sebuah waralaba di layar lebar," sambung Kreiz.

Film Barbie sedang tayang di bioskop Indonesia sejak 19 Juli 2023.

(pra)

[Gambas:Video CNN]